Tim bulu tangkis putra Indonesia menantang Tiongkok di babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia

 Tim bulu tangkis putra Indonesia menantang Tiongkok di babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia

Olahraga72 Dilihat

 Tim bulu tangkis putra Indonesia menantang Tiongkok di babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia, Jumat (16/2/2024).

Indonesia melaju ke perempat final dengan status runner up grup D setelah kalah 2-3 dari tim Korea Selatan, Kamis (15/2/2024).

“Peluang Indonesia tetap 50-50. Semoga para pemain bisa tampil maksimal. Harapannya poin kemenangan itu bisa didapat dari dua sektor ganda dan satu tunggal,” kata Kabid Binpres Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Rionny Mainaky.

Rionny mengatakan, dia melihat para pemain tunggal putra sudah menunjukkan performanya. “Alwi Farhan bisa bermain nothing to lose dan dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya terlihat dia bisa menguasai arena pertandingan,” kata Rionny.

Sebelumnya, saat menghadapi Korea Selatan pada babak grup, tunggal putra Yohanes Saut Marcellyno harus mengakui keunggulan Woo Seung Hoon melalui rubber game 13-21, 21-18, 11-21 pada laga yang digelar di Selangor, Malaysia.

“Hari ini lawan bermain lebih baik dibanding saya. Seluruh kemampuan sudah saya keluarkan dalam pertandingan ini,” kata Yohanes.

Yohanes Saut tak menampik bahwa ada rasa kecewa karena belum berhasil menyumbangkan angka untuk skuad putra Indonesia. Namun, tidak ingin berlarut dalam kesedihan dan ingin segera bangkit di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Adapun dua kemenangan tim putra Indonesia pada pertandingan fase grup terakhir hari ini diraih oleh tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan Alwi Farhan.