Tim bulu tangkis SEA Games Indonesia memastikan meraih dua medali emas setelah terjadi final sesama atlet Tanah Air

Olahraga482 Dilihat

Tim bulu tangkis SEA Games Indonesia memastikan meraih dua medali emas setelah terjadi final sesama atlet Tanah Air pada nomor perorangan tunggal putra dan ganda putri SEA Games 2023 Kamboja.

Di babak semifinal yang berlangsung Senin di Hall Badminton Morodok Stadium, Phnom Penh, Christian Adinata dan Chico Aura Dwi Wardoyo serta pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose sukses mengalahkan lawan masing-masing.

Penampilan gemilang ditunjukkan Christian Adinata yang dengan meyakinkan mengalahkan tunggal Malaysia Leong Jun Hao 21-19, 21-12. Leong Jun ini adalah pemain yang membuat tunggal utama Indonesia Chico tidak berkutik ketika bertarung di tunggal pertama nomor beregu.

Pertandingan antara Christian dengan Leong Jun berlangsung ketat pada game pertama, tetapi di poin-poin akhir, pemain Indonesia bermain lebih tenang sehingga bisa unggul 21-19. Pada game kedua, Christian lebih percaya diri sehingga bisa mengontrol permainan dan memenangi laga dengan lebih mudah dengan skor 21-12.

Langkah Christian diikuti Chico yang mengalahkan sesama pemain Malaysia Lee Shun Yang dengan skor 21-15 dan 21-18.

Di ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose di semifinal mengalahkan wakil dari Malaysia.

Anna/Tiwi menang atas Lee Xin Zie/Low Lin Yuan 21-9 dan 21-9.

Sedangkan Meilysa/Rachel mengatasi Chen Su Hui/Cheng Su Yin 21-10 dan 21-17.

Selain dua partai All Indonesia final, Indonesia juga menempatkan wakil di nomor ganda campuran dan ganda putra.

Di nomor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mampu mengatasi pasangan Thailand, Ratchapol Makkasasithorn/Chasinee Korepap dengan skor 19-21, 21-18, 21-19.

Sementara itu di ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan melangkah ke final setelah melewati adangan ganda Singapura Nge Joo Jie/Johann Prajogo 21-16, 21-18.

Babak final nomor perorangan dijadwalkan berlangsung Selasa (16/5/2023) besok pada pukul 13:00.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *