Tim Nasional Belanda dan Inggris berhasil meraih kemenangan atas lawan-lawannya dalam laga uji coba yang dimainkan

oleh -456 views

Jelang perhelatan Piala Eropa 2020 (Euro 2020), Tim Nasional Belanda dan Inggris berhasil meraih kemenangan atas lawan-lawannya dalam laga uji coba yang dimainkan, Senin (7/6/2021). Belanda yang bertandang ke kandang Georgia di National Arena berhasil mengemas kemenangan telak 3-0.

Tiga gol Belanda masing-masing dicetak Memphis Depay di menit 10 lewat titik penalti, Wout Weghorst di menit 55 dan Ryan Gravenberch di menit 76,

Kemenangan pantas diraih Belanda yang menguasai 90 menit pertandingan. Unggul 61% dalam penguasaan bola, Belanda juga melakukan 13 percobaan, dimana 8 diantaranya mengarah ke gawang Georgia.

Kemenangan ini menjadi modal penting Belanda setelah di pertandingan uji terakhirnya ditahan imbang 2-2 oleh Skotlandia. Mereka akan menghadapi Ukraina, Austria, dan Makedonia Utara di Grup C Piala Eropa 2020.

Sementara di pertandingan lainnya, Timnas Inggris meraih kemenangan tipis 1-0 atas Rumania di Middlesbrough. Gol kemenangan Inggris dicetak Marcus Rashford lewat titik penalti di menit 68. Hadiah penalti diberikan setelah Jack Grealish dijatuhkan Tiberui Capusa di area terlarang.

Kemenangan pantas diraih Inggris yang tampil dominan sepanjang pertandingan. Unggul 63% dalam penguasaan bola, Inggris melakukan 15 percobaan enam diantaranya mengarah ke gawang Rumania.

 

Inggris sebenarnya berpeluang memperbesar kemenengan setelah mendapat penalti di menit 78. Sayangnya Jordan Henderson yang menjadi eksekutor gagal menyarangkan bola setelah diselamatkan kiper Florin Nita.

Rumania memiliki harapan untuk menyamakan gol ketika Andrei Ivan memanfaatkan bola liar tetapi sayangnya sepakannya digagalkan Sam Johnstone. Kembali Sam Johnstone melakukan penyelamatan dari sepakan Constantin Budescu di menit 84.

No More Posts Available.

No more pages to load.