Tim Nasional Indonesia U-23 berhasil mengalahkan PS Tira Persikabo 2-0 pada laga uji coba

oleh -659 views

Tim Nasional Indonesia U-23 berhasil mengalahkan PS Tira Persikabo 2-0 pada laga uji coba yang dimainkan di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jumat (5/2/2021). Dua gol Timnas U-23 masing-masing dicetak Kadek Agung dan M Rafli.

Kemenangan ini menjadi modal bagus untuk menumbuhkan kepercayaan diri skuad timnas yang dipersiapkan menghadapi SEA Games 2021.

Laga kedua tim berlangsung sengit dan menarik sepanjang 90 menit.

Di babak pertama, timnas yang terlambat panas mendapat serangan bertubi-tubi di lima menit pertama. Tercatat ada empat peluang didapatkan PS Tira selama empat menit pertama.

Timnas baru bisa mengembangkan permainan di 15 menit pertama. Peluang pertama didapatkan Feby ketika tendangannya di depan mulut gawang masih belum menjadi gol.

PS Tira merespons dengan tendangan jarak jauh Roni Sugeng dari PS Tira-Persikabo sukses dihalau oleh Riyandi. Empat menit berselang sundulan Gusnedi Hari Yudo di depan mulut gawang memanfaatkan kemelut masih bisa ditinju kiper.

Jelang turun minum, Timnas berhasil membuka keunggulan melalui tendangan kanan melengkung dari area penalti yang berasrang ke sudut kiri gawang PS Tira. Skor 1-0 menutup babak pertama.

728×90 Leaderbord

Di babak kedua, timnas melakukan pergantian sejumlah pemain. Namun kiper M Hariyadi, Gusnedi Yudo dan Adam Alis dipertahankan pelatih Shin Tae-yong.

Baru tiga menit permainan, timnas memperbesar keunggulan melalui gol pemain yang baru masuk, M Rafli. Sundulan M Rafli menyambut umpan silang Yudo tak kuasa dibendung kiper PS Tira. Skor 2-0.

Unggul dua gol, timnas maskin percaya diri. Tekanan terus diberikan ke lini pertahanan lawan. Menit 52 Yakob Sayuri yang sudah berhadapan dengan kiper gagal memaksimalkan menjadi gol.

Begitu juga dengan tendangan M Rafli dari tengah kotak 16 masih melambung dari gawang. Peluang emas lainnya didapat Rizki Pellu yang gagal mencetak gol setelah tinggal berhadapan dengan kiper. Tendangannya masih membentur kaki kiper PS Tira.

Sampai peluit panjang berbunyi sor tetap 2-0 untuk kemenangan Timnas U-23.

Selanjutnya Garuda Muda akan menghadapi uji coba kedua melawan Bali United, Minggu, 7 Marte 2021.