Tim Peninjauan Dari Mabesal Cek Sarana dan Fasilitas SSAT Lanal Bengkulu*

Tim Peninjauan Dari Mabesal Cek Sarana dan Fasilitas SSAT Lanal Bengkulu*

Daerah333 Dilihat

 

TNI AL, Bengkulu,- Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) melakukan pengecekan sarana pendukung maupun penunjang, serta fasilitas Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang ada di Lanal Bengkulu, Kamis (22/2/2024).

Pengecekkan dan peninjauan ini, untuk memastikan kelayakan seluruh sarana pendukung maupun penunjang serta fasilitas SSAT di Lanal Bengkulu tercukupi dan berfungsi dengan baik. Dengan begitu dapat diketahui, sarana pendukung dan penunjang ataupun fasilitas apa saja yang dianggap kurang dan perlu dibenahi atau ditambah untuk penguatan pertahanan Laut di Wilayah Bengkulu.

Kasubdis Dukopslat Disoplatal Kolonel Marinir Ida M. Basri selaku Ketua Tim Pengecekan dari Mabesal mengatakan bahwa mengenai sistem persenjataan sesuai standarisasi pangkalan, saya rasa sudah cukup tinggal penambahan dermaga sebagai sarana pendukung aktifitas sandar Kapal Angkatan Laut ataupun KRI yang belum ada, harapannya Pemerintah Daerah menanggapi hal tersebut sebagai sistem pertahanan laut yang harus diutamakan,” ucapnya.

(Pen Lanal Bengkulu)