Tim putra Pasundan menantang Mabes TNI di babak final Kejurnas Antarklub Livoli Divisi I 2019 setelah di semifinal mengalahkan Surya Muda 3-0 (25-17, 25-21, 25-16) di GOR Pacitan

oleh -173 views

dnewsmedcenter – Tim putra Pasundan menantang Mabes TNI di babak final Kejurnas Antarklub Livoli Divisi I 2019 setelah di semifinal mengalahkan Surya Muda 3-0 (25-17, 25-21, 25-16) di GOR Pacitan, Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (28/9/2019).

Mabes TNI memastikan diri tampil di partai puncak kompetisi berhadiah Rp 100 juta tersebut dengan mengalahkan Ganevo 3-0 (25-17, 25-21, 25-22).

“Kami dapat meredam servis jump yang menjadi andalan pemain Ganevo. Receive kami sangat bagus hari ini. Ini kunci kemenangan kita. Kalau buruk receive kami, kami yang akan habis,” kata asisten pelatih Mabes TNI, Suparman.

Menurutnya, justru receive para pemain Ganevo dalam laga itu buruk, sehingga tidak ada variasi serangan sama sekali. Pemain Mabes pun tidak melakukan servis jump dalam pertandingan tersebut.

“Itu yang disukai mereka, karena hampir semua pemain Ganevo pemain voli pantai, yang biasa menerima servis jump. Kami pakai servis floating saja, dan mereka kesulitan,” katanya.

Pelatih Ganevo, Koko Prasetyo mengakui, receive para pemainnya buruk, sehingga tidak ada variasi serangan. “Bola serangan kami mudah ditebak. Bola serangan tinggi, dan lawan sudah menunggu dengan blok-bloknya,” kata pelatih timnas bola voli pantai ini.

Menurut peraih medali perak voli pantai Asian Games 2002 tersebut, penampilan timnya juga antiklimaks. “Anak-anak seperti menganggap pertandingan melawan Sukun Badak (di babak kedua) dua hari lalu adalah yang terakhir. Padahal masih ada laga-laga berikutnya. Ini menjadi pelajaran berharga bagi kami,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.