Tim putra Yuso Sleman memastikan lolos ke babak kedua kompetisi bola voli Livoli Divisi I setelah memetik kemenangan kedua

oleh -132 Dilihat

Tim putra Yuso Sleman memastikan lolos ke babak kedua kompetisi bola voli Livoli Divisi I setelah memetik kemenangan kedua. Dalam laga Selasa (28/9/2022), Yuso Sleman menaklukkan Manik Tabanan, Bali 3-2 (25-23, 19-25, 15-25, 25-23, 15-11) di GOR Debes Kabupaten Tabanan.

Sebelumnya tim asuhan Kurniawan Dwi P itu menang atas Vini Vidi Vici Kaltim dengan 3-0 di Pul B.

Setiap juara pul dari tujuh pul putra dipastikan lolos ke babak kedua. Sedangkan satu tim lagi ditentukan dari runner up terbaik

Dari tujuh pul di bagian putra, lima pul (Pul A-E), terdiri dari tiga tim. Sedangkan dua pul (Pul F dan G) terdiri dari empat tim tiap pul. Baru dua pul yang sudah memastikan juara yakni Pul A dan B, masing-masing Lavani dan Yuso Sleman.

Di bagian putri, lima tim juara pul di lima pul (Pul AA, AB, AC, AD, dan AE) dipastikan ke babak kedua. Tiga lainnya dipilih dari runner up terbaik di setiap pul.

“Tim yang lolos ke babak kedua secara keseluruhan, baik putra dan putri akan ditentukan Kamis mendatang. Sedangkan babak kedua dilangsungkan Jumat. Sementara semifinal dan finalnya, Sabtu dan Minggu,” kata Wakil Ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI, Reginald Nelwan.

Seusai laga melawan Manik, pelatih Yuso Sleman, Kurniawan Dwi P, mengaku gembira timnya bisa melangkah ke babak kedua. “Ini perjuangan kami. Kami senang tim kami bisa lolos ke babak kedua,” ujar Kurniawan.

Pasalnya, lanjutnya, selama ini Yuso Sleman telah berjuang sejak Agustus lalu dengan mengikuti Invitasi Bolavoli Antarklub Piala Gubernur DKI Jakarta di Jakarta. “Hasil di Bali ini cukup membuat kami senang,” tukasnya.

Tim putra lainnya yang berpeluang juara pul adalah TNI AL. Tim yang terdegradasi dari Livoli Divisi Utama pada 2019 itu mengungguli Kobar 3-0 (25-21, 27-25, 25-19).

Putu Randu dkk hanya butuh satu kemenangan atas Pagaruyung di Pul D untuk memastikan ke babak kedua. Pagaruyung sebelumnya juga sudah memetik kemenangan atas Kobar 3-1. Pertemuan kedua tim, antara TNI AL dan Pagaruyung akan memperebutkan satu tiket ke babak kedua, Rabu (28/9/2022).

“Kami ingin menang terus di kejurnas ini. Karena kami ingin kembali ke Livoli Divisi Utama,” ujar pelatih TNI AL, Rodeo usai laga.

Selain itu, tambahnya, perekrutan yang dilakukan TNI AL saat ini juga bertujuan untuk peremajaan. “Jika pemain seangkatan Randu pensiun kita sudah punya pengganti,” tambahnya.

Di bagian putri, tim putri Keris Badung membuka peluang lolos ke babak delapan besar usai menang atas Caroline Sumsel 3-1 (25-21, 23-25, 25-23, 25-23).

Tim tuan rumah itu bersaing dengan Tectona Bandung dari Pul AA. Tectona sehari sebelumnya mengalahkan Caroline 3-0. Sehingga pertarungan kedua tim itu akan menentukan lolos ke babak kedua, Kamis (29/9/2022).

Komang Pande, pelatih Keris Badung berharap bisa lolos ke babak kedua dengan menang dari Tectona. “Bersyukur kalau kami bisa menang dari Tectona,” ujar Komang.

No More Posts Available.

No more pages to load.