Tim SAR Lanal Nias Bersama Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Satu Jenazah di Perairan Pantai Arus Dama Lagundri

Tim SAR Lanal Nias Bersama Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Satu Jenazah di Perairan Pantai Arus Dama Lagundri

Nasional62 Dilihat

 

TNI AL, Telukdalam, 14 Februari 2024,- Prajurit Lanal Nias dan Tim SAR Gabungan Nias Selatan melaksanakan evakuasi terhadap korban 2 orang nelayan yang sedang memancing di laut dan lost contacts di Perairan Pantai Arus Damai, Lagundri, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, pada titik koordinat 00 38 25.3° N. 97 38 10.8° E, Senin (12/2/2024).

Pasops Lanal Nias Mayor Laut (P) Hasil Wantoro setelah menerima informasi tersebut bersama 8 (delapan) personel Lanal Nias langsung menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan SAR dan evakuasi bersama Tim SAR Gabungan dari Basarnas dan BNPB Nias Selatan.

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan 1 orang mayat di Perairan Pantai Arus Damai, Nias Selatan, Sumatera Utara, pada titik koordinat 00 29 239° N. 097 38.708° E dan langsung dibawa ke Pantai Lagundri selanjutnya dievakuasi menuju ke Puskesmas Lagundri Nias Selatan untuk diidentifikasi.

1 (satu) orang mayat yang berhasil ditemukan pada hari Selasa, 13 Februari 2024 pukul 12.55 WIB, dan berhasil diidentifikasi atas nama Shokili Wau, umur (48 tahun), dengan alamat Botohilatano Kecamatan Lagundri Nias Selatan, Agama Kristen, Pekerjaan Petani, selanjutnya dari Puskesmas Lagundri Nias Selatan dikembalikan ke pihak keluarga.

Pencarian 1 orang nelayan yang belum ditemukan akan dilanjutkan esok hari, menunggu info lebih lanjut dari Tim Basarnas dan BPPN Nias Selatan.

(Pen Lanal Nias)