Tim Satgas Banjir dan Tim Medis TNI AL Lanal Lhokseumawe Berikan Bantuan Logistik dan Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat Terdampak Banjir di Aceh Utara

oleh -85 Dilihat

 

Aceh Utara,- Danlanal Lhokseumawe melalui Tim Satgas Banjir dan Tim Medis dipimpin Dansatgas Mayor Marinir Darmo Sugiyono memberikan bantuan Logistik dan Sembako kepada masyarakat terdampak banjir di di Wilayah Lhoksukon Aceh Utara, Selasa (04/01/2022).

Bantuan logistik dan Pengobatan Gratis tersebut diberikan langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir di 2 (dua) desa yaitu Desa NGA dan Desa Matang Munje.

Tim pertama Satgas Banjir dan Tim Medis TNI AL Lanal Lhokseumawe bergerak dari Posko Banjir ke Desa NGA menggunakan kendaraan untuk membagikan logistik dan sembako secara langsung kepada masyarakat yang dipimpin Dansatgas Mayor Marinir Darmo Sugiyono. Sedangkan Tim kedua Satgas Banjir dan Tim Medis TNI AL Lanal Lhokseumawe menuju Desa Matang Munje menggunakan Swamboat dan perahu karet yang sudah disiapkan menuju ke Wilayah Munje Aceh Utara dikarenakan Desa Munje tersebut sangat sulit dijangkau jika melalui darat dan hanya bisa dijangkau menggunakan swamboat dan perahu karet.

Tim Satgas Banjir dan Tim Medis TNI AL Lanal Lhokseumawe juga memberikan bantuan kesehatan kepada Warga Desa Munje yang mengalami sakit akibat terdampak banjir yaitu seperti sakit diare, gatal-gatal, demam dan sakit perut.

Tim Satgas Banjir membagikan sembako kepada mayarakat Munje yang terdampak banjir sebanyak 29 paket berisi beras dan mie instan dan diserahkan langsung kepada masyarakat desa oleh Dansatgas Mayor Marinir Darmo Sugiyono dan disaksikan Keuchik Desa Munje Bapak Khairul Nhas.

Danlanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah, berharap bantuan kesehatan dan logistik kepada masyarakat di wilayah Lhoksukon Aceh Utara yang belum tersentuh oleh bantuan baik bantuan logistik dan kesehatan, dengan adanya bantuan kemanusian ini dapat meringankan warga yang terdampak banjir.

Selama kegiatan Tim Satgas Banjir dan Tim Medis memberikan bantuan logistik dan bantuan kesehatan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Nga dan Munje di Wilayah Acer Utara, berjalan dengan lancar dan aman.

(Pen Lanal LSE)

No More Posts Available.

No more pages to load.