Tim Subur Ginanjar Partai Nasdem Dapil 5 Banyumas diduga Melakukan Money Politik

Lampung101 Dilihat

PRINGSEWU (DR)–Tim pemenangan calon legislatif DPRD Pringsewu dari Dapil 5 Banyumas dengan nomor urut 9 dari partai Nasdem Subur Ginanjar, diduga membagikan- bagikan amplop yang berisi uang 50 ribu pada ” serangan fajar” jelang pemungutan suara 14 Februari 2024 hari ini.

Informasi tersebut disampaikan oleh warga masyarakat  kepada wartawan media ini bahwa diduga ada tim Subur Ginanjar yang sedang membagi bagikan uang jelang siang ini sekitar jam 07.30 wib pagi ini .

“Iya itu yang menemukan adanya kecurangan pemilu berupa money politic yang dilakukan timnya caleg Subur Ginanjar dari partai Demokrat nomor urut  9 di salah satu rumah warga sekitar jam 7,30 Wib ” terang sumber tersebut. Rabu (04/02/2024) pagi

Sumber yang namanya minta dirahasiakan lebih lanjut menceritakan bahwa, tindak pelanggaran pemilu dengan modus money politik tersebut sebenarnya tidaklah perlu dilakukan oleh caleg DPR RI,DPRD Provinsi, DPRD Kota dan DPRD kabupaten dan DPD RI maupun DPRD RI karena cara cara itu tidak mendidik kepada Rakyat, dan itu merupakan pelanggaran pemilu yang harus ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yang berlaku .

“Itu kan cara tidak benar yang dilakukan caleg tersebut karena sudah melanggar peraturan dan perundang undangan yang berlaku dan ini harus di proses jika tidak masyarakat tidak percaya lagi dengan sistem pemilu di Indonesia “paparnya .

Yang bersangkutan caleg nomor urut 9 Subur Ginanjar dari Dapil 5 Banyumas Partai Nasdem kabupaten Pringsewu saat dimintai keterangannya terkait adanya bagi bagi amplop berisi uang Rp 50 ribu mengatakan itu persoalan kecil dan tidak perlu di besar-besarkan .

“Kenapa hal-hal kecil di perbesar ada hal hal janggal dipertajam namanya hidup harus saling membantu jadi saya mohon jangan dibesarkan besarkan” pungkasnya. (Tim)