Timnas Basket Putri 3×3 Indonesia dilepas Ketum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) Danny Kosasih dan Sekjen Nirmala Dewi

oleh -274 views

Timnas Basket Putri 3×3 Indonesia hari ini, Senin malam (24/5/2021) dilepas Ketum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) Danny Kosasih dan Sekjen Nirmala Dewi sebelum bertolak ke Austria untuk menghadapi Kualifikasi Olimpiade Tokyo. Pelepasan skuad Srikandi Indonesia itu diawali dengan makan malam bersama di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Dalam perjalanan ke Austria, Dyah Lestari dkk akan transit di Turki sebelum akhirnya tiba di Austria keesokan harinya. Di ajang ini, Timnas Basket Putri 3×3 Indonesia yang diperkuat Ayu Sriartha, Dyah Lestari, Nathania Orvile, dan Lea Kahol dengan pelatih July Wong serta Sherly Humardhani sebagai team delegate akan. Pertandingan sendiri akan dilaksanakan pada 26 hingga 30 Mei.

Dalam perburuan tiket Olimpiade, perjalanan para Srikandi Indonesia akan dimulai dengan melawan Amerika Serikat pada 27 Mei. Setelah melawan Amerika di sore hari, malam harinya menantang Jerman. Usai rehat sehari, Dyah Lestari dkk menghadapi Uruguay di sore hari dan malam harinya kontra Prancis.

“Persiapan kita sudah 100%. Kita akan berusaha semaksimal mungkin karena kita tahu di pool kita itu bisa dibilang paling berat ya. Ada Amerika, Prancis dan lain-lain. Tapi saya katakan bahwa kita sudah komit akan berusaha semaksimal yang mereka (pemain) bisa,” ungkap Coach July dalam keterangannya.

Salah satu pemain di skuad Timnas Basket Putri 3×3 Indonesia, Dyah Lestari bertekad keluarkan seluruh kemampuan di ajang ini. Dia tidak melihat siapa lawan yang dihadapi.

“Yang pasti berusaha memberikan yang terbaik dan maksimal untuk Indonesia. Di sana (Austria), kita juga akan mendapat pengalaman untuk ke depannya,” terang Dyah.

PP Perbasi memang tidak menargetkan muluk di ajang ini. Sadar lawan yang dihadapi tidak sepadan. Uruguay, Amerika Serikat, Prancis, dan Jerman adalah negara dengan kekuatan basket di atas Indonesia.

Karena itu, PP Perbasi inginkan ajang ini sebagai momen mencari pengalaman bertanding. Sebagai modal hadapi kejuaraan ke depan. Apalagi tidak lama lagi Indonesia akan tanding di SEA Games Vietnam akhir tahun ini.

“Kita tahu lawan yang kita hadapi tim tangguh, kemampuan mereka bisa dikatakan di atas kita, tetapi, kita tidak akan pernah tahu dimana level kita jika tidak mengukurnya dengan melawan tim-tim hebat itu. Jadi, jangan minder dan jangan kalah sebelum bertanding. Bawa bangga Indonesia,” tukas Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi.

No More Posts Available.

No more pages to load.