Timnas Basket Putri Indonesia menorehkan kemenangan keempat secara beruntun di SEA Games 2023 setelah menundukkan Filipina dengan skor 89-68

Olahraga500 Dilihat

Timnas Basket Putri Indonesia menorehkan kemenangan keempat secara beruntun di SEA Games 2023 setelah menundukkan Filipina dengan skor 89-68, di Morodok Techo Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (12/5/2023).

Ini adalah kemenangan keempat dari empat pertandingan yang sudah dimainkan Tim Basket Putri Indonesia. Hasil ini pun membawa Tim Merah Putih kukuh di puncak klasemen dengan delapan poin. Indonesia juga menorehkan prestasi positif menjadi satu-satunya tim yang sukses menyapu bersih kemenangan dari semua pertandingan yang dimainkan.

Ini adalah kemenangan keempat secara beruntun dari empat laga yang sudah dimainkan oleh Timnas Basket Putri. Saat ini, Indonesia menjadi pemuncak klasemen dengan delapan poin sebagai satu-satunya negara yang menyapu bersih seluruh laga yang dimainkan dengan kemenangan.

Yuni Anggraeni mencatatkan diri sebagai pencetak skor tertinggi dengan 24 poin. Sedangkan Kimberley Pierre Louis menorehkan 20 poin, 15 rebound, serta tiga blok.

Dyah Lestari dan Peyton Alexis Whitte sama-sama mencetak delapan poin, dan Agustin Gradita Retong menyumbang tujuh poin. Demikian menurut catatan FIBA Asia.

Indonesia sebenarnya sempat tertinggal pada paruh pertama. Filipina mengungguli Indonesia dengan selisih sembilan poin. Namun Indonesia kemudian sukses menyamakan skor pada akhir kuarter kedua.

Yuni Anggraeni dkk bahkan mampu membalikkan keadaan dan memimpin di kuarter ketiga. Setelah itu, Tim Merah Putih terus menjaga keunggulan dan memimpin hingga akhir pertandingan dengan selisih 21 poin.

Tim Garuda Putri juga menorehkan catatan statistik yang cukup baik dalam pertandingan ini. Kimberley Pierre Louis dkk mencatat 48% akurasi tembakan atau field goals, 36% akurasi tembakan tiga angka, dan 65% akurasi tembakan bebas.

Tim Merah Putih juga melakukan 51 rebound, lima blok, yang berbuah pada 15 turn over atau perpindahan penguasaan bola.

Timnas Indonesia kini tinggal menyisakan pertandingan melawan tuan rumah Kamboja dan Singapura di ajang SEA Games 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *