Timnas bola voli putri Indonesia akan menghadapi Vietnam di babak final Kejuaraan Bola Voli Putri AVC Challenge Cup 2023

Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan Taiwan dalam laga ketat lima set dengan skor 3-2

Olahraga116 Dilihat

Timnas bola voli putri Indonesia akan menghadapi Vietnam di babak final Kejuaraan Bola Voli Putri AVC Challenge Cup 2023. Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan Taiwan dalam laga ketat lima set dengan skor 3-2 (22-25, 26-24, 22-25, 25-20, 15-12) pada babak semifinal di GOR Tri Dharma Gresik, Sabtu (24/6/2023).

Vietnam melangkah ke final usai menang dari India dengan skor 3-0 (25-17, 25-18, 25-21) pada laga semifinal.

Di hadapan sekitar 4.000 penonton yang memadati GOR milik Petrokimia Gresik itu, Megawati Hangesti Pratiwi dkk. tampil luar biasa kendati Taipe juga memberikan perlawanan yang sangat baik.

“Syukur alhamdulillah berkat doa dan dukungan masyarakat Indonesia, kami bisa lolos ke babak final,” kata pelatih timnas Indonesia, Alim Suseno usai pertandingan.

Alim mengakui ketegangan sedikit menyelimuti anak asuhnya sebelum pertandingan karena ada tekanan harus menang untuk menuju partai puncak.

Megawati benar-benar menjadi motor serangan yang sulit dimatikan pemain-pemain Taiwan. Pada set penentuan ini, Megawati mencetak tujuh angka dari keseluruhan 39 angka yang dihasilkan untuk timnya.

“Pemain Indonesia nomor 3 memang bagus dan sulit dihentikan, kami sudah berupaya meredamnya,” kata kapten Timnas Taipe, Chen Tzu Ya mengomentari permainan Megawati Hangestri yang di timnas Indonesia mengenakan kostum nomor 3.

Dia mengaku cukup senang dengan atmosfir suporter yang mendukung tuan rumah dan timnya juga tidak merasa terganggu dengan teriakkan mereka. “Kami malah senang, mereka fans kami juga,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Alim Suseno menyebut timnya seharusnya bisa menang lebih cepat jika set ketiga bermain lebih tenang. “Sudah unggul enam angka, tapi bisa dikejar dan malah berbalik ketinggalan. Main kurang tenang dan saat menyerang malah gagal dapat poin,” katanya.

Spiker Timnas Indonesia Ratri Wulandari menambahkan ada beberapa kesalahan yang harus diminimalkan rekan-rekannya saat berlaga di partai final. “Terutama receive. Beberapa kali receive kami tidak jalan dengan baik,” ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *