Timnas sepak bola Indonesia melaju ke partai final SEA Games 2023 setelah menang tipis 3-2

Olahraga408 Dilihat

Timnas sepak bola Indonesia melaju ke partai final SEA Games 2023 setelah menang tipis 3-2 atas tim lawan Vietnam.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Dito Ariotedjo beri selamat tim merah putih atas lolos pertandingan berlangsung di Olympic Stadium, Kamboja itu.

“Sepak bola masuk final, dan ini lagi laga Thailand-Myanmar merebutkan final juga,” ujar Dito di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (13/5/2023).

Kendati demikian, Dito menyebut siapapun nanti lawan timnas sepak bola Indonesia di partai final SEA Games. Pihaknya optimis akan hasil yang menyenangkan bagai masyarakat Indonesia.

“Kita berdoa saja semoga (Indonesia) meraih emas. Tapi ya siapapun itu kita optimis, semoga ini bisa membawakan kebahagiaan baru buat masyarakat khususnya pecinta bola di Indonesia,” ungkapnya.

Indonesia melaju ke final setelah menyingkirkan Vietnam. Indonesia yang bermain dengan 10 pemain menaklukkan Vietnam, 3-2, dan melaju ke final SEA Games 2023 dalam pertandingan yang dramatis di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023).

Sementara, Thailand dipastikan menjadi lawan yang bakal dihadapi Timnas U-22 Indonesia dalam partai final cabang sepak bola SEA Games 2023, pada 16 Mei mendatang.

Thailand berhak meraih tiket pertandingan pemungkas setelah di semifinal menundukkan Myanmar, 3-0, di Stadion Olympic, Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023).

Gol-gol Tim Negeri Gajah Perang dilesakkan Teerasak Poeiphimai pada menit ke-37, Leon James (85), dan Anan Yodsangwal (90+7).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *