Timnas Spanyol dipermalukan tamunya Swiss, 1-2, dalam lanjutan League 1 Grup A UEFA Nations League di Stadion La Romareda

oleh -140 Dilihat
Spain's defender Eric Garcia (L) vies with Switzerland's forward Breel Embolo during the UEFA Nations League, league A, group 2 football match between Spain and Switzerland, at La Romareda stadium in Zaragoza on September 24, 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)

Timnas Spanyol dipermalukan tamunya Swiss, 1-2, dalam lanjutan League 1 Grup A UEFA Nations League di Stadion La Romareda, Sabtu (24/9/2022) atau Minggu dini hari WIB.

Spanyol tertinggal dulu di babak pertama lewat gol Manuel Akanji. Mereka kemudian menyamakan kedudukan berkat gol Jordi Alba sebelum Eric Garcia mencetak gol bunuh diri di babak kedua.

Ini merupakan kekalahan pertama Spanyol di grup dan membuat mereka turun ke posisi kedua klasemen dengan 8 poin. Sementara itu Swiss duduk di peringkat ketiga dengan torehan 6 poin, demikian dikutip dari data UEFA Nations League.

Spanyol tertinggal dua poin dari Portugal yang menang 4-0 atas Cheska dan kini memuncaki klasemen. Kedua tim bertemu di Lisbon, Rabu (28/9) dini hari WIB.

Swiss secara mengejutkan mengambil inisiatif serangan untuk menekan Spanyol. Meski unggul penguasaan bola, tim tuan rumah sulit menembus pertahanan Swiss.

Swiss beberapa kali malah membahayakan gawang Unai Simon. Hasilnya pada menit ke-21, Swiss mampu membuka keunggulan lewat tandukan Manuel Akanji setelah meneruskan sepak pojok Ruben Vargas.

Bek Manchester City itu berdiri di tiang jauh dan mampu mengalahkan Cesar Azpilicueta dalam duel udara sebelum bola menjebol gawang Unai Simon. Skor menjadi 1-0.

Swiss nyaris membuat gol pada menit ke-43. Xherdan Shaqiri dengan mudahnya melewati adangan Pau Torres dan Jordi Alba, sebelum menembak ke sudut sempit yang bisa ditepis Unai Simon.

Hingga babak pertama selesai, Spanyol tetap tertinggal 0-1.

Pada babak kedua, Spanyol langsung menggebrak untuk mencari gol penyama kedudukan pada menit ke-55.

Marco Asensio mengawali dengan aksi solo run dari sisi kanan dan masuk hingga mendekati kotak penalti. Dia mampu menarik para pemain Swiss untuk menjaganya sebelum mengirim umpan pendek ke Jordi Alba yang melakukan overlap. Bek kiri Barcelona itu kemudian melepaskan tendangan keras ke pojok kanan atas gawang Yann Sommer. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Namun, skor itu cuma bertahan empat menit karena Swiss kembali unggul. Lewat skema tendangan pojok, Korner Vargas mengarah ke kotak penalti dan disundul Akanji ke arah Breel Embolo.

Embolo menyontek bola dan sempat menyentuh Eric Garcia sebelum masuk. Swiss berbalik unggul 2-1.

No More Posts Available.

No more pages to load.