TINDAK LANJUTI RENCANA NORMALISASI SALURAN AIR LAHAN MARUNDA, KOLINLAMIL DAN TIM KAWASAN BERIKAT NUSANTARA SURVEI LOKASI

oleh -109 Dilihat

 

Jakarta, 17 Maret 2022,  Menindaklanjuti hasil pertemuan di Gedung Officer Club, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/3) Tim dari Komando Lintas Laut Militer yang dipimpin Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Hardiko dan tim Kawasan Berikat Nusantara (KBN) melaksanakan survei bersama di lahan Kolinlamil Marunda, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (17/3). Survei ini dilaksanakan untuk menentukan langkah-langkah lebih lanjut yang harus diambil dan disepakati bersama dalam rangka normalisasi saluran air di lahan Kolinlamil yang berlokasi di Marunda.

Gambaran situasi lahan Kolinlamil yang disampaikan oleh Aspotmar Pangkolinlamil pada paparan di rapat sebelumnya secara fisik ditinjau langsung oleh tim survei Kolinlamil dan KBN. Dari kondisi riil di lapangan kedua belah pihak selanjutnya memutuskan, sebagai langkah pertama akan dilaksanakan pembukaan lahan mulai dari depan mess Perwira pertama sampai dengan depan gudang peluru sebagai lokasi awal kegiatan normalisasi lahan. Diharapkan peralatan yang akan digunakan untuk pematangan lahan seperti eksavator dan dozer pada hari Minggu (20/3) sudah berada di lokasi lahan Kolinlamil Marunda dan kegiatan normalisasi saluran air akan dilaksanakan setelah pematangan lahan menjadi rata dan perapian embung.

Inspektur Kolinlamil menyampaikan apresiasinya atas kesediaan dan kolaburasi dari Satuan Kerja Perangkat Daerah dalam rangka pengerjaan normalisasi saluran air di lahan Kolinlamil Marunda serta support dari pihak KBN dalam memenuhi kebutuhan kegiatan pematangan lahan serta normalisasi saluran air.

“Diharapkan dengan kerja sama dan kolaborasi semua pihak terkait, semua kegiatan yang kita rencanakan bersama ini dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga tujuan dari normalisasi saluran air di lahan Kolinlamil Marunda dapat tercapai. Aman, tidak banjir lagi.” ujar Laksma Hardiko.

Dalam kesempatan tersebut, Aspotmar Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara menyampaikan selama kegiatan pematangan lahan dan normalisasi saluran air akan ditempatkan pengawas dari personel Denmako, Staf logistik dan Staf potensi maritim Kolinlamil dan akan disiapkan tenda sebagai tempat rehat bagi para operator alat berat selama giat perataan lahan dan normalisasi saluran air berlangsung.

Sementara itu, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S Aldedharma menyampaikan bahwa pihaknya akan menyiapkan segala sumber daya yang ada agar kegiatan normalisasi saluran air di lahan Kolinlamil Marunda dapat terlaksana dengan hasil maksimal dan manfaatnya dapat dirasakan bersama. Hal tersebut sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono agar jajaran TNI AL selalu menjalin soliditas dan mampu bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat serta menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. (Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.