Tingginya Antusiasme Masyarakat Alor Untuk Vaksin, Komandan KRI Teluk Banten-516 Beri Apresiasi

oleh -91 views

 

TNI AL. KOARMADA II. SURABAYA, 23 November 2021,Hari ke dua Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL yang di selenggarakan oleh Lantamal VII Kupang masih diminati masyarakat Alor. Bertempat di geladak heli KRI Teluk Banten-516 yang sandar di Dermaga Peti Kemas Moru , Kec. Alor Barat Daya, Kab. Alor pada Selasa (23/11/21).

Tercatat 295 orang menerima vaksinasi dengan jenis dosis vaksin Sinovac 285 orang. Untuk dosis pertama 260 orang, dan dosis kedua 25 orang. Serta vaksin Astrazeneca 10 orang yang terdiri dari dosis pertama 4 orang, dan dosis ke dua 6 orang.

Dalam servak hari kedua ini, antusiasme masyarakat Alor yang akan mendapatkan vaksin baik dosis pertama maupun kedua itu cukup tinggi. Ini terlihat dari aktivitas masyarakat yang naik turun KRI dan kembali LCVP KRI TBT-516 yang dilibatkan untuk mengambil masyarakat Pulau Alor agar mendapatkan vaksin di KRI.

Ucapan terima kasih pun disampaikan oleh Letkol Laut (P) Joko Purwanto, Komandan KRI Teluk Banten-516 sebagai bentuk apresiasi atas kelancaran dari kegiatan servak ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kepulauan Alor, atas atensinya telah hadir di KRI Teluk Banten untuk melaksanakan vaksin dan semuanya telah berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala suatu apapun. Dan ini merupakan hari terakhir serbuan vaksin maritim di Pulau Alor, selanjutnya kita akan bergerak ke Ende NTT untuk melaksanakan giat vaksinasi berikutnya, ” ujar Joko Purwanto.

Joko menambahkan jika pelaksanaan serbuan vaksin ke Pulau-pulau yang ada di NTT ini merupakan wujud akselerasi TNI Angkatan Laut dalam membantu Pemerintah daerah, melaksanakan percepatan vaksinasi di kabupaten-kabupaten yang cakupan vaksinasinya masih rendah.

Selain itu kegiatan serbuan vaksin ini menurutnya adalah perintah langsung Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) yang selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar jajaran TNI AL melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat pesisir dan kepulauan dengan menggunakan sarana-prasarana yang dimiliki.

(Pen2)

No More Posts Available.

No more pages to load.