Tingkat permintaan terhadap lampu UVC (ultraviolet Care) meningkat tajam di tengah menyebarnya virus Covid-19

oleh -396 views

Tingkat permintaan terhadap lampu UVC (ultraviolet Care) meningkat tajam di tengah menyebarnya virus Covid-19. Alat ini disebut-sebut ampuh sebagai pembunuh virus corona yang sudah disetujui oleh pemerintah di beberapa negara.

Lampu UVC disebut dapat membunuh kuman seperti virus dan bakteri dengan merusak asam nukleat dan proteinnya. Kerusakan ini membuat kuman tidak dapat melakukan proses yang dibutuhkan untuk bertahap hidup.

Studi yang dilakukan oleh American Journal of Infection Control (AJIC) menyebut sinar UV Care (UV-C) ampuh untuk membunuh SARS-CoV-2 pada permukaan sekitar laboratorium.

Disebutkan, sinar ultraviolet ini ampuh untuk mengurangi jumlah virus corona yang masih hidup sebesar 99,7% hanya dalam 30 detik.

Jenis sinar UVC yang digunakan pada penelitian ini disebut dengan sinar UVC jauh, yang panjang gelombangnya di kisaran 207 hingga 222 nanometer. Penggunaan alat ini juga tidak terlalu berbahaya bagi kulit dan mata dibandingkan jenis sinar UVC lainnya.

Nano Care Indonesia dengan brand Nano merupakan salah satu pihak yang menjual lampu-lampu UVC Sterilizer ini di Indonesia. Brand Nano Care sendiri, sudah beberapa tahun beroperasi di Indonesia.

“Awal-awal, kita mulai menjual barang-barang listrik seperti lampu. Setelah pandemi, kita kemudian menjual lampu-lampu UV sterilizer ini,” ujar owner Nano Care Indonesia, Steave dalam keterangannya, Senin (11/10/2021).

Steave menjelaskan, lampu yang dijual Nano Care Indonesia di antaranya Nano UV Germicidal Desk Lamp. Memiliki desain khusus yang dibuat untuk menyinari 360 derajat setiap sudut ruangan, lampu ini bisa menciptakan suasana aman dan nyaman setiap ruangan karena sangat efektif membunuh bakteri dan virus.

Lampu ini telah teruji secara klinis sesuai dengan sertifikasi Gmicro Testing, SGS, dan sertifikasi CE. Lampu ini juga sangat cocok untuk ruangan berskala besar, seperti ruang perkantoran, ruang keluarga dan restoran,” jelasnya.

Steave menambahkan, jenis lampu UVC lain yang disediakan Nano Care Indonesia adalah Nano UV Lamp E-27. Lampu ini akan menjaga kualitas udara dalam ruangan agar tebebas dari bakteri dan virus yang mengancam kesehatan dan keluarga.

“Nano UV Lamp E-27 dirancang memenuhi kebutuhan dalam mensterilkan kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga atau bahkan gudang dan perkantoran,” tambahnya.

Selain lampu UVC, kata Steave, Nano Care Indonesia juga menjual Ozone Sterilizer yang bisa digunakan untuk mensterilkan ruangan di dalam mobil, kamar tidur, kamar mandi, lemari pakaian atau bahkan lemari penyimpanan makanan agar menghilangkan aroma tidak sedap dan sekaligus membunuh bakteri dan virus.

“Semua produk yang kami jual sangat berkualitas, tersertifikasi, teruji secara klinis, dan mengedepankan health care. Selain harganya yang juga terjangkau, kami memberikan garansi selama setahun,” kata Steave.

No More Posts Available.

No more pages to load.