Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Siswa Kodiklatal Gelar Olahraga

0 46

 

Kodiklatal Surabaya, 30 Maret 2020.Salah satu penyebaran Virus Corona diakibatkan karena menurunnya daya tahan tubuh. Guna meningkatkan daya tahan tersebut siswa yang sedang menempuh pendidikan di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar kegiatan olahraga di sekitar kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Senin, (30/3).

Kegiatan olahraga yang meliputi permainan game berupa sepak bola, bola voli dan bulu tangkis tersebut mendapat pengawasan langsung dari Komandan Pusdikkes Kolonel Laut (K) drg.Ketut Triwanto, Sp.Ort. selaku Komandan Satgas penanggulangan bahaya Covid-19 Kodiklatal.

Selaku Dansatgas, Danpusdikkes menyampaikan bahwa olah raga yang dilaksanakan para siswa Kodiklatal tersebut selain upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh juga untuk mengisi kekosongan waktu karena siswa untuk sementara waktu tidak diijinkan pesiar atau long week end akibat wabah virus Corona.

Selain itu dirinya merasa para siswa akan tetap aman dari virus corona walaupun olahraga diluar gedung terutama olahraga sepakbola dan joging karena tim penanggulangan Covid-19 Kodiklatal secara rutin telah menyemprotkan disinfectan ke dalam gedung maupun jalan jalan protokol Bumimoro Kodiklatal.

Selain penyemprotan sarana pendidikan berupa gedung dan fasilitas jalan, tim penanggulangn Covid-19 Kodiklatal juga memeriksa personil yang keluar masuk kesatrian dengan mengukur suhu tubuh dan pemberian Handsanitazer personil yang akan masuk.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ