Tingkatkan Disiplin Prajurit, Danpuslatmar Kodiklat TNI AL Gelar Jam Komandan

oleh -1 Dilihat

 

Surabaya, 4 Januari 2021,– Guna meningkatkan disiplin prajurit jajaran Pusat Latihan Marinir (Puslatmar) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), Danpuslatmar Kodiklatal Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E. memberikan nasehat dan arahan kepada anggotanya pada kegiatan jam komandan bertempat di Park & Lounge Puslatmar Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa, (4/1).

Dalam Penekanannya Danpustalmar menjelaskan pentingnya selalu memiliki jiwa disiplin bagi militer dan PNS, hanya dengan disiplin seorang prajurit profesional bisa terbentuk. Jiwa disiplin harus diimplementaskan dalam penugasan sehari-hari.

Kegiatan Jam Komandan ini merupakan salah satu bentuk komunikasi dua arah secara langsung antara Pemimpin dan para prajurit dibawahnya. Selain untuk meningkatkan kedisiplinan kegiatan ini juga untuk mengetahui secara langsung para prajuritnya berikut kendala-kendala yang dihadapi para prajurit dalam melaksanakan tugas dan sejauh mana keberhasilan tugas yang telah dikerjakan.

Dalam Jam Komandan ini Danpuslatmar juga menyampaikan beberapa informasi tentang situasi yang berkembang saat ini dalam kehidupan prajurit seperti Zona Integritas yang meliputi tugas dan tanggung jawab setiap prajurit dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan Puslatmar Kodiklatal.

Selain itu, Danrpuslatmar juga menekankan untuk harus selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan aktifitas kehidupan kita sehari-hari, selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, meningkatkan pencapaian kinerja dengan baik, selalu menginstrospeksi diri masing-masing serta meningkatkan disiplin dan jauhi pelanggaraan yang dilakukan prajurit sesuai dengan motto Puslatmar yaitu Religius, Kerja Keras dan Solid.

“Sebagai seorang prajurit yang patuh kepada Doktrin Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, namun prajurit juga harus bisa mematuhi undang-undang yang berlaku di Negara Republik Indonesia tercinta ini, dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga kehadiran prajurit TNI senantiasa membawa pengaruh positif bagi masyarakat disekitarnya”. Tambah Danpuslatmar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasops Puslatmar Letkol Marinir Deddy Soeparwanto, Pasminlog Puslatmar Letkol Marinir Syainul Hakim, Dansatlatsusmar Letkol Marinir Wisnu Wicaksono, Dansatlatbanrat Letkol Marinir Anugerah Auliadi S., Dansatlatpasrat Letkol Marinir Muhammad As’ad, Dansatma Puslatmar Mayor Marinir Didi Sumiardi, Pasipam Puslatmar Samuel Nugroho serta seluruf Perwira Jajaran Puslatmar.

No More Posts Available.

No more pages to load.