Tingkatkan Herd Immunity Kalangan Tenaga Pendidik dan Pelajar, TNI AL Lanal Sabang Gelar Serbuan Vaksinasi ke Sekolah SMP dan SMA

oleh -1.143 views

 

Sabang,- Dalam rangka meningkatkan Herd Immunity masyarakat Sabang, TNI Angkatan Laut melalui Pangkalan TNI Angkatan Laut Sabang kembali menggelar serbuan vaksinasi maritim di wilayah Sabang, kali ini Lanal Sabang melaksanakan serbuan vaksinasi kepada siswa-siswi SMP dan SMA, tenaga pendidik dan staf sekolah di Sabang bertempat di SMA Negeri 1 Sabang Jalan T.Nyak Arief Gampong Ie Meulee Kota Sabang, Sabtu (23/10/2021).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., menyampaikan bahwa Serbuan Vaksinasi Maritim kali ini adalah dosis kedua untuk siswa-siswi, tenaga pendidik dan staf sekolah di Sabang yang berjumlah 250 orang dan tetap dilayani juga bila ada yang baru pertama kali vaksinasi atau dosis I dengan vaksin yang digunakan yaitu Sinovac. Diharapkan dengan serbuan vaksinasi maritim ini dapat meningkatkan Herd Immunity di kalangan masyarakat Sabang sehingga percepatan pemerataan vaksinasi dapat tercapai dengan cepat.

Lanal Sabang dalam serbuan vaksinasi tersebut menerjunkan para Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Rumah Sakit TNI AL J.Lilipory Lanal Sabang bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Priya Laot. Serbuan vaksinasi tersebut dilaksanakan sesuai prosedur, diawali para peserta vaksinasi mendaftarkan diri dengan menunjukkan identitas diri, kemudian pengecekan suhu dilanjutkan pengukuran tekanan darah dan screening kesehatan sesuai standar Kemenkes RI, setelah tidak ditemukan masalah, peserta vaksinasi menuju tempat vaksinasi untuk mendapatkan suntikan vaksin dari vaksinator dan diakhiri dengan observasi.

Komandan Pangkalan Sabang didampingi Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sabang Satriah, S.Pd., Palaksa Lanal Sabang Letkol Laut (KH) Hoesni, S.Ag., Pasintel Lanal Sabang Mayor Laut (T) Rudi Amirudin, Pgs. Pasops Lanal Sabang Kapten Laut (P) Surya Darma, Tim Vaksinator Rumkital J.Lilipory dr. Novita Ulfa dibantu 9 orang Personel Rumkital J. Lilipory Lanal Sabang, Tim Vaksinator Puskesmas Pria Laot dr. Mira Safitri beserta 6 orang perawat, Pembina OSIS Yusmarni, S.Ag, Waka Kesiswaan Eliyanti, S.Pd., Waka Humas Ida Wardani S.Pd., Semua Wali Kelas SMA Negeri 1 Sabang Babinpotmar Lanal Sabang, Serma Ttg Wachyudi dan Klk Eta Suhendra, Para Siswa/Siswi Guru dan Tendik SMP dan SMA Sederajat peserta vaksinasi dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

(Pen Lanal Sabang)

No More Posts Available.

No more pages to load.