Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Personel, Polda Metro Gelar Pembinaan Rohani Islami

Nasional298 Dilihat

 

POLDA METRO JAYA – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77, Biro Sumber Daya Manusia Polda Metro Jaya mengadakan kegiatan pembinaan rohani Islami di Masjid Al-Kautsar Polda Metro Jaya, Kamis (15/06/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ari Seto, Para Pejabat Utama Polda Metro Jaya dan dikuti oleh seluruh personel Polda Metro Jaya dan jajaran secara langsung dan Virtual dengan penceramah Habib Muhammad Bagir bin Mustofa Al-Habsyi.

Dalam sambutannya, Suyudi mengatakan pentingnya pembinaan rohani terhadap personel untuk mengingatkan kita pada ajaran dan perintah Allah sehingga kita masuk dalam golongan orang-orang yang bertakwa. Dirinya juga menegaskan bahwa personel Polri yang memiliki akhlak yang mulia akan membawa dampak yang positif bagi kemajuan instansi Polri.

Suyudi berharap, “Dengan pelaksanaan pembinaan rohani Islam ini dapat memberikan pencerahan dan hidayah bagi kita semua sehingga kita dapat hidup dengan lebih tenang serta sehat secara moril spiritual sikap dan perilaku.” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan tausiah Habib Muhammad Bagir bin Mustofa Al-Habsyi menyampaikan bahwa kewajiban seorang muslim adalah beriman dan bertakwa serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Habib Muhammad berharap agar seluruh personel Polri dapat bergaul dengan orang-orang baik dan harus sering datangi tempat-tempat yang baik.

“Pergaulan dan lingkungan sangat mempengaruhi perilaku manusia maka saya berharap agar pilihlah teman yang baik dan datanglah ketempat yang baik seperti majelis taklim dan lain-lain agar terhindar dari perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh agama.” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *