Tingkatkan Kemampuan dan Percaya Diri Prajurit, Danlantamal IX Ajak Prajurit Rutin Berlatih Bela Diri

Olahraga224 Dilihat

(Ambon). Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr. Opsla. mengajak prajurit Satuan Kapal Paroli Lantamal IX untuk meningkatkan kemampuan diri agar laksanakan latihan beladiri Hapkido, di Mako Lantamal IX Ambon, Rabu (7/06/2023).

Nama Hapkido merupakan salah satu olahraga bela diri yang berasal dari Korea di samping Taekwondo. Bela diri Hapkido berisikan teknik pertarungan jarak dekat dan jarak panjang memanfaatkan tendangan sambil meloncat, serangan tangan, lemparan, kuncian, dan serangan pada titik jalan maupun titik saraf pada manusia.

Kegiatan latihan tersebut diawali dengan pengenalan teknik-teknik dalam Hapkido antara lain meliputi pukulan, tendangan, kuncian, bantingan, jurus oleh pelatih dari Club Hapkido Ambon Bapak Sabam Ais.

Dalam latihan itu Sabam Ais menyampaikan Hapkido merupakan bela diri yang sangat menarik karena mencakup hampir semua jenis bela diri di dalamnya, Hapkido memiliki 3 prinsip yaitu Hwa (harmonis) Won (melingkar) dan Yu (mengalir) yang mengartikan bahwa Hapkido adalah seni bela diri yang mengalirkan kekuatan lawan dan tidak melawan kekerasan dengan kekerasan.

Sementara itu, Komandan Satuan Kapal Patroli Lantamal IX Kolonel Laut (P) Eko Setyono S.E menyampaikan, dengan latihan yang dilaksanakan prajurit tersebut diharapkan bisa menjaring bibit-bibit untuk menjadi atlet yang berprestasi dan dapat mengharumkan nama Provinsi Maluku maupun TNI Angkatan Laut. (Dispen Lantamal IX/Ambon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *