TINGKATKAN KEMAMPUAN LIDKRIM, POMAL KOLINLAMIL GELAR LATIHAN FUNGSI

oleh -121 Dilihat

 

Jakarta, 18 April 2022 —— Sebanyak 65 Polisi Militer Angkatan Laut Komando Lintas Laut Militer terlibat dalam Latihan Fungsi Pomal Triwulan II tahun 2022 yang digelar di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (18/4). Latihan yang akan berlangsung dari tanggal 18 hingga 21 April 2022 ini dibuka oleh Komandan Pomal Kolinlamil Letkol Laut (PM) Wakhid Komarudin.

Latihan fungsional Pomal diselenggarakan dalam rangka pembinaan personel Pomal yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Korps Polisi Militer dalam melaksanakan tugas dan fungsi Polisi Militer Angkatan Laut khususnya dalam hal tehnik penyelidikan kriminal dengan materi penyelidikan, penyaruan, pengamatan, pelacakan, wawancara dan interogasi.

Komandan Pomal Kolinlamil mengatakan, tugas Pomal Kolinlamil tidak hanya sebatas penegak hukum dan disiplin semata, namun juga menjalankan fungsi Pomal yang lain dan salah satunya melaksanakan penyelidikan kriminal. Penyelidikan kriminal yaitu tindakan penyelidikan untuk mencegah, mencari dan menemukan suatu peristiwa yang diduga sebagai tindak pidana.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma berharap dengan latihan fungsional yang diselenggarakan, Pomal dapat lebih profesional dalam melaksanakan 8 fungsi Pomal khususnya dalam kegiatan penyelidikan kriminal. Sesuai dengan instruksi dan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, satuan-satuan TNI AL secara berkelanjutan dan terjadwal untuk menyelenggarakan latihan yang bertujuan untuk membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional sesuai bidang dan kompetensinya. (Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.