Tingkatkan Kemampuan, Personel Wing Udar 3 Laksanakan lnservice Training serta Ground and Flight Test Pesud

Tingkatkan Kemampuan, Personel Wing Udar 3 Laksanakan lnservice Training serta Ground and Flight Test Pesud

Daerah546 Dilihat

 

TNl AL- Dispen Puspenerbal (22/2/2024).
Dalam upaya meningkatkan kemampuan personel, Skuadron 800 Wing Udara 3 Puspenerbal Biak melaksanakan lnservice Training serta Ground and Flight Test menggunakan Pesud CN 235-220 MPA P-8304 yang saat ini sedang melaksanakan operasi Cendrawasih Jaya-24 BKO Koarmada III
Bertempat di Hanggar MMF Bandara Internasional Frans Kaisiepo Biak (22/2/2024).

Pelaksanaan kegiatan ini dibawah pengawasan Pilot Kapten Laut (P) Aditya M.W. beserta crew Pesud dan Kasiops Wing Udara 3 Puspenerbal Biak, Lettu Laut (P) Dito Dewantoro.

Komandan Wing Udara 3 Letkol Laut (P) Ahmad Novam. H menyampaikan bahwa hal ini menjadi kesempatan emas bagi para aircrew Wing Udara 3 Puspenerbal Biak untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman dalam pengawakan Pesud CN 235-220 MPA P-8304 yang tidak setiap saat bisa berada di wilayah Biak.

Danwing Udara 3 Puspenerbal berharapkedepan Pesud yang melaksanakan penugasan di wilayah timur agar lebih sering stby di wilayah Biak, sehingga dapat dimanfaatkan untuk peningkatan pengetahuan dan skill pengawak Pesud fixwing Wing Udara 3 serta ke depan dapat diperkuat Pesud tersebut.

Dalam kegiatan tersebut personel Wing Udara 3 mengikuti penerbangan dengan rute Biak-Manokwari-Biak dan selama penerbangan para personel diajarkan tentang prosedur penerbangan dan juga diperlihatkan bagai mana mengoprasikan mission control dalam melakukan pengintaian dan identifikasi objek yang dipaparkan oleh crew pesawat.

Setelah landing di Bandara Internasional Frans Kaisiepo Biak, crew mengajak para personel untuk mengenali berbagai sistem mekanis yang terdapat pada CN 235-220 MPA.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan personel serta meningkatkan kesiapan personel sebelum mengawaki unsur pesud CN 235-220 MPA yang akan di alih binakan ke Wing Udara 3.