TINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURIT, LANAL NIAS GELAR LATIHAN GLAGASPUR TA. 2021

oleh -116 views

 

Dalam rangka menyiapkan Prajurit yang profesional dan siap di tugaskan dalam situasi apapun, Prajurit Pangkalan TNI AL Nias melaksanakan Latihan Glagaspur Pangkalan Tahun 2021. Senin (1/3/21)

Kegiatan Gladi Tugas Tempur atau Glagaspur ini, merupakan kegiatan rutin dilaksanakan tiap tahun oleh Tim penilai dari Komando Latihan Armada I (Kolatarmada I) yang dipimpin Letkol Laut (P) Nugroho Putro S beserta enam orang anggota.

Penilaian Uji terampil dilakukan mulai dari PBB, Bongkar pasang senjata laras panjang dan pendek, Pluit, Tali temali, Semapore, Peraturan Dinas Dalam Khas (PDD Khas), Pasukan Huru Hara (PHH), Pertahanan Pangkalan atau Hanla, Pemadam Kebakaran, Uji Tulis VVIP Presiden dan Kasal.

Pada saat pelaksanaan Glagaspur Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Tim P1-P2 Kolat Koarmada I. Danlanal menyampaikan bahwa Uji Petik P1- P2 merupakan rangkaian kegiatan yang ditujukan untuk menguji ketangkasan dan Profesionalisme Prajurit TNI AL dalam menghadapi tugas tugas sehari hari.

Ketua Tim Kolat Koarmada I menyampaikan amanat Komandan Kolat Koarmada I Kolonel Laut (P) Teguh Prasetya, M.M bahwa Glagaspur Pangkalan merupakan salah satu fungsi Komando yang harus dilaksanakan untuk menentukan keberhasilan latihan.

Uji Terampil Tingkat 1/P1 dititikberatkan pada kesiapan perorangan dan kelompok dalam menggunakan peralatan atau persenjataan sedangkan Tingkat 2/P2 merupakan kesiapan Pangkalan dalam melaksanakan tugas bersama sama secara teknis dan taktis sesuai Tugas Fungsi sehingga memberikan gambaran tentang kesiapan Operasional Satuan.

728×90 Leaderbord

Mengingat pentingnya kegiatan Uji Terampil Glagaspur Tingkat 1/P1 dan Tingkat 2/P2, didalam melaksanakan tugas sebagai Prajurit Matra Laut. Dalam pelaksanaanya Prajurit Lanal Nias dapat melaksanakan seluruh kegiatan dengan sungguh sungguh dan penuh semangat. Namun tetap mengutamakan keselamatan baik Personil maupun Materil.