TINGKATKAN KEMAMPUAN, PRAJURIT TNI AL LAKSANAKAN LATIHAN BERSAMA OLAHRAGA DAYUNG

TINGKATKAN KEMAMPUAN, PRAJURIT TNI AL LAKSANAKAN LATIHAN BERSAMA OLAHRAGA DAYUNG

Olahraga83 Dilihat

 

Jalesveva Jayamahe,
Jakarta, 19 Februari 2024 — Guna meningkatkan kemampuan dan membina prestasi personel dibidang olahraga dayung, TNI Angkatan Laut (TNI AL) turut serta dalam mengikuti Latihan Bersama Olahraga Dayung di klub Jung Kwatu selaku tuan rumah di Desa Kwatu, Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (17/02).

Klub olahraga yang mengikuti latihan bersama antara lain klub cabang olah raga dayung Resimen Kavaleri 2 Marinir, Akademi TNI AL (AAL), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pungging serta Pusat Latihan Daerah Jawa Timur.

Latihan bersama ini merupakan ajang evaluasi serta guna mengukur kemampuan dari masing-masing klub. Dalam latihan tersebut diadakan perlombaan adu cepat dengan jarak 500m. Jarak tersebut adalah jarak yang sangat ideal untuk mengetahui kekompakan team, power, speed dan indurance.

“Disiplin yang tinggi, motivasi dan semangat berlatih tentu sangat menentukan keberhasilan atlit nantinya berprestasi atau tidak. Alhamdulillah generasi muda sekarang mulai menyenangi olahraga perairan. Kita dorong mereka untuk mencintai olah raga perairan karena kita adalah bangsa dan negara bahari”, kata Kolonel Marinir Kakung Priyambodo selaku pembina Klub Jung Kwatu di tengah-tengah para atlit yang sedang berlomba.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena untuk meningkatkan kemampuan dalam bidangnya masing-masing, dalam hal ini bidang olahraga guna mewujudkan prajurit Jalasena yang profesional, modern, dan tangguh.