TINGKATKAN KEMAMPUAN, SATLINLAMIL I GELAR LATFUNGSI SAR

TINGKATKAN KEMAMPUAN, SATLINLAMIL I GELAR LATFUNGSI SAR

Nasional30 Dilihat

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 15 Mei 2024 ——- Satuan Lintas Laut Militer I mengadakan latihan Search and Rescue (SAR) di laut yang dilaksanakan di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (15/5). Latihan yang dibagi dalam 2 tahap yaitu tahap teori dan tahap praktek lapangan dibuka langsung oleh Wakil Komandan Satlinlamil I Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T dalam hal ini mewakili Komandan Satlinlamil I Kolonel Laut (P) Anis Latif, S.E. M.M. dan diikuti prajurit Satlinlamil 1 dari unsur KRI maupun staf.

Latihan Search and Rescue pada esensinya merupakan kegiatan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan prajurit TNI AL untuk melakukan pertolongan terhadap korban kecelakaan di laut dengan cepat dan tepat untuk mengeliminir timbulnya korban jiwa. Latihan SAR Satlinlamil 1 dimulai dari tanggal 15 sampai dengan 17 Mei 2024 dengan diawali pemberian materi dilanjutkan latihan praktek, yang akan dilaksanakan di Dermaga Beaching Kolinlamil.

Dalam amanat Komandan Satlinlamil I yang dibacakan Wadan Satlinlamil I menyampaikan “latihan ini merupakan latihan yang dialksanakan secara terencana dan berkelanjutan, yang bertujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme prajurit Satlinlamil I dalam rangka mendukung tugas yang diemban” pungkas Wadan Satlinlamil I. (Dispen Kolinlamil)