TINGKATKAN KESEHATAN MASYARAKAT, KOLINLAMIL GELAR BAKTI KESEHATAN

TINGKATKAN KESEHATAN MASYARAKAT, KOLINLAMIL GELAR BAKTI KESEHATAN

Nasional333 Dilihat

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 21 Juni 2023 — Komando Lintas Laut Militer berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan Tarumajaya menggelar kegiatan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan di Puskesmas Tarumajaya, Bekasi, Rabu (21/6). Kegiatan bakti kesehatan tersebut merupakan salah satu program kerja Staf Potensi Maritim Kolinlamil yang melibatkan Dinas Kesehatan Kolinlamil dengan sasaran pemeriksaan kesehatan ibu hamil dan imunisasi anak.

Hadir di lokasi kegiatan, Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo yang didampingi Sekretaris Kecamatan Tarumajaya Ajo dan Kepala Puskesmas Tarumajaya menyampaikan bahwa bakti kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI AL dalam hal ini Kolinlamil kepada masyarakat dan sebagai wujud nyata ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kesehatan terutama untuk ibu hamil. Mengingat kegiatan tersebut langsung menyentuh kepada masyarakat, Kolinlamil perlu melibatkan dinas kesehatan Pemerintah Daerah dalam ini Puskesmas Tarumajaya sehingga sasaran yang hendak dicapai dalam kegiatan bakti sosial lebih terarah.

Menindaklanjuti instruksi dari Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. bahwa keberadaan prajurit Kolinlamil dimanapun berada harus memberikan manfaat kepada warga masyarakat, Staf Potensi Maritim Kolinlamil telah menyusun program kerja dengan fokus kegiatan-kegiatan yang hasilnya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat. Selain bakti kesehatan juga diselenggarakan baksi sosial berupa donor darah, wisata edukasi warship tour, pembinaan desa pesisir dan lain sebagainya.

Kegiatan bakti kesehatan Kolinlamil yang menggandeng Puskesmas setempat merupakan bentuk sinergitas TNI AL dengan komponen bangsa. Hal tersebut selaras dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali agar prajurit TNI AL untuk terus meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada TNI Angkatan Laut serta jalin sinergitas dengan instansi pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI. (Dispen Kolinlamil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *