Tingkatkan Kesejahteraan dan Moril Prajurit, Kasal Berikan Apresiasi Prajurit dan PNS Berdedikasi Tinggi di Papua

oleh -181 views

 

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., memberikan apresiasi kepada 35 prajurit TNI Angkatan Laut yang dinilai berdedikasi tinggi selama bertugas, yakni 29 prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura dan enam prajurit serta empat Pegawai Negeri Sipil Lantamal XI Merauke. Apresiasi yang diberikan Pemimpin TNI AL berbentuk tabungan sebagai wujud kepedulian dan penghormatan atas pengabdian para prajuritnya.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kasal ketika melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Lantamal X Jln Amphibi No. 1, Hamadi, Jayapura dan Mako Lantamal XI Jln Nowari, Merauke, Provinsi Papua, Rabu Selasa dan Rabu (15-16/6/2021).

Kunjungan kerja Kasal beserta Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, Asrena Kasal Laksda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., Aslog Kasal Laksda TNI Puguh Santoso, S.E., Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Pangkoarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han), Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M. Han, dan pejabat TNI AL lainnya.

Khusus di Lantamal X Jayapura, Kasal memberikan apresiasi dan penghargaan kepada tiga personel yang memiliki masa dinas paling lama di Papua, yakni Letkol Laut (KH) Ganda P. Siregar masa dinas di Papua 29 tahun, Serka Isy Mahendra masa dinas di Papua 29 tahun, dan Kopka Bah Mulawardana masa dinas di Papua 27 tahun.

Penyerahan penghargaan disampaikan pada acara bertatap muka Kasal dengan prajurit, PNS, PHL (Pegawai Harian Lepas/Honorer), dan Saka Bahari di Lapangan apel Mako Lantamal X Jayapura pada hari pertama dan Mako Lantamal XI Merauke pada hari kedua.

Kesempatan ini dimanfaatkan segenap anggota menyampaikan pertanyaan dan saran untuk kelancaran tugas-tugas yang akan datang, sehingga terjalin komunikasi dialogis antara Kasal dengan prajurit dan PNS, diantaranya Kasal memberikan “golden ticket” kepada empat prajurit Yonmarhanlan X yang mengikuti seleksi pendidikan Calon Bintara Reguler tahun 2021.

Selama kunjungan, Kasal beserta pejabat utama TNI AL meninjau sarana dan prasarana serta fasilitas yang ada baik di Lantamal X maupun di Lantamal XI antara lain Rumahk Sakit TNI AL sekaligus memberikan bantuan APD kepada tenaga medis dan alat PCR. Sementara Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono bertatap muka dengan segenap anggota Korcab X dan Korcab XI DJA III Jalasenastri. Kasal beserta Ketua Umum Jalasenastri dan pejabat utama TNI AL juga berkunjung ke Kampung Bahari Nusantara di Lampu Satu Merauke.

Mengawali kunjungan kerjanya, Kasal melaksanakan silaturahmi dengan Gubernur dan Sekda Papua, Pangdam XVII/Cenderawasi, Kapolda Papua, Danlanud Silas papare, Ketua DPR dan MRP Papua, Rektor Universitas Cenderawasi, Bupati Merauke dan sejumlah pejabat Forkopimda lainnya yang menyambut kedatangan di Bandara setempat.
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

No More Posts Available.

No more pages to load.