TINGKATKAN KOMPETENSI, POMAL KOLINLAMIL LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

Nasional542 Dilihat

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 24 Mei 2023 ——- Membidik dan menembak sasaran dengan tepat bukanlah perkara mudah, dibutuhkan konsentrasi serta fokus pada obyek yang dituju. Oleh karena itu, untuk mendapatkan hasil yang optimal dalam mengenai sasaran dengan tepat dibutuhkan latihan secara berkala dan terus menerus. Hal tersebut menjadi dasar bagi Prajurit Pomal Kolinlamil yang melaksanakan latihan menembak pistol di Lapangan Tembak Setiyono, Puspomal, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (24/5). Beberapa jenis senjata yang digunakan meliputi Sig Sauer, G2 Combat dan Tanfoglio.

Komandan Pomal Kolinlamil Letkol Laut (PM) James Risky yang turut berlatih menjelaskan bahwa latihan menembak ini merupakan program latihan Triwulan II tahun 2023 bagi personel Pomal Kolinlamil. Sasaran dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi prajurit Pomal Kolinlamil yang dilaksanakan secara rutin tiap Triwulan dengan harapan menjadi bekal kesiapan prajurit apabila dibutuhkan sewaktu-waktu saat dihadapkan pada situasi yang sangat mendesak sesuai dengan perintah dari Pimpinan.

“Latihan menembak kali ini harus dapat dimanfaatkan oleh seluruh prajurit Pomal Kolinlamil mengingat pistol merupakan senjata organik yang menjadi pegangan Pomal dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Saya percaya dengan latihan ini kemampuan prajurit Pomal Kolinlamil dalam menembak dapat meningkat.” ungkapnya.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. menyampaikan, dalam hal latihan seluruh prajurit Kolinlamil harus memanfaatkan kesempatan yang diberikan untuk berlatih dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan kemampuan dan kompetensi prajurit sesuai bidang penugasannya. Menindaklanjuti hal yang menjadi penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, Panglima, pelaksanaan operasi dan latihan harus sesuai dengan standar operasional prosedur dan target zero accident harus menjadi prioritas. Dalam hal latihan menembak dengan peluru tajam faktor keselamatan personel menjadi tanggung jawab bersama. (Dispen Kolinlamil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *