Tingkatkan Mutu Pengajaran Taruna, Dosen AAL Ikuti Pelatihan Animasi 3D

oleh -156 views

 

AAL, Surabaya (15/3/2021)Untuk meningkatkan mutu pengajaran bagi Taruna, sebanyak 20 dosen atau Tenaga Pendidik (Gadik) Akademi Angkatan Laut (AAL) mengikuti Pelatihan Media Pembelajaran Animasi 3D yang dibuka Kepala Departemen Tenaga Pendidik (Kadepgadik) AAL, Kolonel Laut (E) Hari Sulistyo, S.T., M.M, mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han), Senin (15/3).

Bupati Pesawaran

Pelatihan Media Pembelajaran Animasi 3D yang menggandeng para instruktur dari Universitas Dinamika Surabaya ini, akan berlangsung selama enam hari yang dipusatkan di Ruang Micro Teaching, Depgadik, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya.

Menurut Kadepgadik, 20 dosen AAL ini, selama enam hari hingga tanggal 22 Maret mendatang akan melahap materi yang disajikan para Instruktur dari Universitas Dinamika Surabaya, yakni Elia Pramana Putra, S.Tr.K.M., Tri Sagirani, S.Kom., M.MT. dan Ryan Adi Djauhari S.Ds., S.Ikom.

Pelatihan ini lanjut Kadepgadik AAL, merupakan sarana atau media di dalam meningkatkan kualitas para tenaga pendidik dilingkungan AAL serta upaya peningkatan dan pengembangan operasional pendidikan khususnya proses belajar mengajar Taruna yang menuntut penyesuaian terhadap dinamika lingkungan strategis yang selalu berkembang dan berubah dengan cepat.

“Dengan terbatasnya waktu kegiatan latihan, bukanlah menjadi suatu kendala bagi peserta pelatihan, justru manfaatkanlah waktu singkat ini secara efisien dan efektif guna tercapainya peningkatan kualitas dan keterampilan yang profesional,” kata Kadepgadik.

Ia berharap, para peserta pelatihan dapat menyerap ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh selama mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya sebagai wujud tanggung jawab moral dan profesi, untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik di AAL, sehingga dapat memberikan kontribusi terbaik bagi peningkatan kualitas pendidikan Taruna AAL.

728×90 Leaderbord

Selama pelatihan para peserta akan menerima berbagai materi latihan diantaranya Optimation Skill with PowerPoint, Instroduction to Canva, Pembelajaran Daring dengan Zoom dan Google Meet, Pembelajaran Vlogging, pembelajaran aplikasi Adobe Premier dan sebagainya. Selain itu dalam pelaksanaan pelatihan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M untuk memutus penyebaran Covid-19.