Tingkatkan Produktivitas dan Efisien Usaha, PT ADS Putussibau Beralih Gunakan Listrik PLN dengan Daya 197.000 VA

Daerah739 Dilihat

 

 

Putussibau,Kalbar -Untuk meningkatkan produktivitas usaha yang lebih efektif dan efisien, PT Arowana Danau Sinau (ADS) Putussibau beralih menggunakan listrik PLN dengan tarif/daya B2/197.000 VA. Proses energizer dilakukan dilokasi tambak pada Selasa, tanggal 9 Mei 2023 lalu.

PT ADS yang berlokasi di Jalan Pesantren, Putussibau ini bergerak dalam bidang usaha penangkaran ikan Arwana atau yang lebih dikenal dengan Ikan Silok.

Menurut Edis Manalang dalam keterangan persnya kepada media 16 Mei 2023 ,Bahwa sebanyak (50), Penanggungjawab Teknis Tambak, dukungan listrik PLN pastinya akan menjadi faktor utama penunjang keberhasilan usaha. Diakuinya, seluruh peralatan mulai dari proses pemilihan bibit, penangkaran, hingga pembesaran ikan sepenuhnya menggunakan listrik dari PLN.

Ia juga optimis, dengan menggunakan listrik PLN, pihaknya mampu menekan biaya operasional sebesar 50 persen lebih.

“Kami berterima kasih kepada PLN atas dukungannya terhadap usaha yang kami jalankan. Banyak kemudahan layanan yang kami dapatkan, mulai dari proses pengajuan permohonan pasang baru, hingga proses penyalaan yang kita lakukan hari ini,” tutur Edis.

Ia menyebutkan, tambak ikan Arowana seluas 23 hektar ini diharapkan akan menjadi ikon wisata khas Kota Putussibau, sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu.

Sementara itu, Manager PLN ULP Putussibau, Supriatna mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendorong peningkatan dunia usaha di Kabupaten Kapuas Hulu dengan berbagai upaya peningkatan kualitas pelayanan kelistrikan.

Diakuinya, PT Arowana Danau Sinau termasuk salah satu pelanggan besar PLN ULP Putussibau. Keberadaan usaha yang dijalankan tentunya memiliki dampak positif bagi lingkungan sekitarnya. Selain mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat juga akan menyerap tenaga kerja lokal.

“Kami siap mendukung aktivitas usaha yang dijalankan oleh masyarakat dengan menghadirkan listrik yang andal. Silahkan masyarakat fokus pada usaha yang dijalankan, biar kami yang urus listriknya,” tegas Supriatna bersemangat.

Pewarta: .JN/98

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *