TINGKATKAN PROFESIONALISME DEMI MEWUJUDKAN TNI ANGKATAN LAUT YANG PROFESIONAL, MODERN DAN TANGGUH

TINGKATKAN PROFESIONALISME DEMI MEWUJUDKAN TNI ANGKATAN LAUT YANG PROFESIONAL, MODERN DAN TANGGUH

Nasional37 Dilihat

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 19 Februari 2024 ——- Komando Lintas Laut Militer melaksanakan upacara 17-an dengan Inspektur Upacara Inspektur Komando Lintas Laut Militer (Ir Kolinlamil) Laksma TNI Damayanti dan diikuti seluruh prajurit beserta PNS Kolinlamil yang dilaksanakan di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (19/2). Upacara 17-an yang dilaksanakan dengan penuh khidmat tersebut diawali dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri.

Membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E,M,M.M.Tr,Opsla, Ir Kolinlamil menyampaikan bahwa secara khusus saya patut bangga kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Laut, kalian telah berhasil menjaga netralitas TNI Angkatan Laut selama pelaksanaan Pemilu kemarin. Kepada prajurit Jalasena yang terlibat tugas pengamanan, kontribusi kalian sangat berharga dalam memastikan jalannya proses demokrasi yang aman dan lancar. Keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjadi fondasi penting bagi kepercayaan masyarakat terhadap TNI Angkatan Laut.
“Sesuai amanat Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004, TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional. Kewajiban ini merupakan tanggung jawab untuk memastikan keamanan, kedaulatan dan keselamatan Negara serta seluruh masyarakat Indonesia. Seperti yang telah diketahui bersama, hasil pemilihan Presiden dan Wakil Presiden berdasarkan perhitungan cepat telah memunculkan pemenang dalam satu putaran” ujar Ir Kolinlamil.

Lebih lanjut Ir Kolinlamil menambahkan, TNI Angkatan Laut berkomitmen untuk terus memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia maupun Internasional termasuk dalam misi perdamaian dan kemanusiaan, serta menekankan untuk senantiasa menjaga nama baik TNI, khususnya TNI Angkatan Laut, bangsa dan Negara di kancah Internasional. Dengan semangat, disiplin dan dedikasi yang tinggi serta senantiasa memegang teguh sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri, marilah kita tingkatkan profesionalisme demi mewujudkan TNI Angkatan Laut yang Profesional, Modern dan Tangguh. (Dispen Kolinlamil).