Tingkatkan Profesionalisme Penyelam, Dislambair Koarmada I Gelar Latihan Glagaspur Dolphin III

oleh -41 views

 

Jakarta, Untuk meningkatkan profesionalisme prajurit penyelam, Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada I menggelar Latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) K II Dolphin III TW III TA 2020 di Kesatrian Pondok Dayung Jakarta Utara, Rabu (16/9/2020).

Dalam amanatnya, Kadislambair Koarmada I Kolonel Laut (P) Wahyudin Arif menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit penyelam yang tanggap, tanggon dan trengginas dalam menangani setiap problem bawah permukaan air. Laksanakan latihan dengan serius, serta utamakan keselamatan personel maupun material agar tujuan latihan ini tercapai dengan baik. Untuk itu, laksanakan latihan ini dengan sebaik-baiknya agar dapat menunjang kesiapan personel dan material Dislambair di medan sesungguhnya.

“Seperti diketahui bahwa Alutsista yang kita miliki sebagian sudah berumur sangat tua sehingga seringkali timbul kecelakaan baik kebakaran maupun kebocoran yang dalam penanggulangannya membutuhkan kesigapan serta kerjasama tim yang solid sehingga sesegera mungkin kecelakaan tersebut dapat ditanggulangi dan diminimalisir kerugiannya,” ujarnya.