Tingkatkan Profesionalisme, Personel AAL Didorong Lanjutkan Pendidikan Sarjana Hingga Doktor

oleh -71 views

AAL, Surabaya (5/4),Untuk tingkatkan profesionalisme tenaga pendidik, personel Akademi Angkatan Laut (AAL) didorong melanjutkan pendidikan sarjana hingga doctor. Upaya tersebut salah satunya dengan menerima sosialisasi mengenai program pendidikan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hang Tuah (FISIP UHT) Surabaya, Senin (5/4).

Acara yang berlangsung lurug di Kelas Gabungan AAL, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya tersebut, diikuti sedikitnya 21 personel AAL, sementara itu putra-putri personel AAL lainnya, dapat mengikuti secara online/daring dari rumah masing-masing.

Bupati Pesawaran

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dirpers AAL Kolonel Laut (E) Prasetyo Tri Yudanto, S.T., M.A.P., CHRMP mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dekan FISIP UHT atas kesediaannya meluangkan waktu untuk memberikan pencerahan tentang Program Pendidikan S1 dan S2 khususnya kepada keluarga besar AAL.

Gubernur AAL mengingatkan bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk mengembangkan kemampuan, membentuk watak, kepribadian agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik serta untuk mendukung peningkatan karir dalam kedinasan.

“Terkait hal tersebut manfaatkan kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya guna memperoleh gambaran serta informasi yang benar tentang program-program kampus UHT yang dipromosikan,” pesan Gubernur AAL.

Sementara itu Dekan FISIP Universitas Hang Tuah Surabaya, Laksamana Pertama TNI (Purn) Dr. Edi Suhardono, S.E., M.A.P., CIQNR. secara daring dari Kampus Biru UHT menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur AAL diberi kesempatan untuk melaksanakan sosialisasi dan promosi tentang beberapa program studi yang berada di FISIP UHT Surabaya.

“Promosi ini dimaksudkan memberi gambaran tentang Kampus Biru UHT Surabaya, khususnya Profil Prodi-Prodi FISIP kepada para calon mahasiswa baru yang berasal dari prajurit, PNS maupun putra-putri personel AAL untuk dapat bergabung menjadi mahasiswa di FISIP UHT Surabaya.

728×90 Leaderbord

Ia menerangkan ada tiga program studi di bawah FISIP Surabaya, yakni Prodi S2 Magister Adminstrasi Publik (MAP), Prodi S1 Administrasi Publik (SAP) dan Prodi S1 Administrasi Bisnis (SAB). Ia juga menjelaskan waktu perkuliahan untuk Prodi S1 Administrasi Publik dan Prodi S1 Administrasi Bisnis dilaksanakan kelas pagi dan sore, sedangkan untuk Prodi S2 Magister Adminstrasi Publik dibuka kelas sore hari. Selain itu juga dijelaskan tentang program beasiswa yang dapat diperoleh mahasiswa FISIP UHT.

Sosialisasi dilanjutkan dengan paparan dari Kepala Prodi S2 Magister Adminstrasi Publik (MAP) Dr. Sri Umiyati, M.Si., Kepala Prodi S1 Administrasi Publik (SAP) M. Husni Tamrin, SAP., M.KP dan paparan Kepala Prodi S1 Administrasi Bisnis (SAB) Rini Fatmawati, S.Sos., M.Ms. tentang profil program pendidikan dan tata cara pendaftaran menjadi mahasiswa baru.

Kabagpen AAL,
Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.