Tingkatkan Profesionalisme, Taruna AAL Tingkat IV Dan Tingkat II Korps Pelaut Melaksanakan Lattek Pemanduan

Tingkatkan Profesionalisme, Taruna AAL Tingkat IV Dan Tingkat II Korps Pelaut Melaksanakan Lattek Pemanduan

Nasional215 Dilihat

 

AAL, Surabaya (8/9/2023).Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Korps Pelaut tingkat IV Angkatan ke – 69 dan tingkat II Angkatan ke – 71 melaksanakan latihan praktek (Lattek) Pemanduan keluar masuk Alur Pelabuhan Barat Surabaya (APBS) di Brigde Simulator gedung Andromeda, Kesatrian AAL, Bumimoro Surabaya, Jum’at (08/09/2023).

Kepala Departemen Pelaut Akademi TNI Angkatan Laut (Kadeppel AAL) Kolonel Laut (P) Cahyo Hendro Guritno mengatakan bahwa Latihan di Brigde Simulator ini dalam rangka untuk meningkatkan profesionalisme Taruna AAL Korps Pelaut sebagai calon-calon Perwira Divisi di Kapal Perang RI (KRI). Latihan praktek ini juga bertujuan untuk melatih olah gerak Kapal baik saat lepas sandar maupun saat membawa Kapal melewati alur sempit.

Lebih lanjut Kadeppel mengharapkan agar para Taruna AAL Korps Pelaut mampu untuk melaksanakan prosedur pengendalian Kapal dengan baik sehingga dapat digunakan sebagai bekal dalam penugasan yang akan datang.

Selain untuk meningkatkan profesionalisme, Lattek ini juga sebagai ajang interaksi antara Taruna senior dan junior, karena pada saat lulus menjadi Perwira nanti mereka akan menjadi kolega dan rekan kerja yang harus bekerja sama untuk melaksanakan tugas-tugas yang diembanya, ungkap Kadeppel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *