TINGKATKAN PROFESIONALITAS PRAJURIT, KOLINLAMIL GELAR BINTEK BINTARA KOMLEK KRI

oleh -103 views

 

Jakarta, 27 Mei 2021,Satya Wira Jala Dharma. Monitoring, observasi dan dukungan Komunikasi Elektro (Komlek) khususnya pernika komunikasi memegang peranan penting dalam keberhasilan suatu operasi, oleh karena itu Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melalui Staf Komunikasi dan Elektronika selaku pembina teknis bidang komunikasi terus melaksanakan peningkatan profesionalisme prajurit komlek.

Hal tersebut yang melatarbelakangi Skomlek Kolinlamil melaksanakan kegiatan pembinaan teknis bintara komunikasi KRI.

Sebelumnya, Askomlek Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana menyampaikan paparan rencana kegiatan pembinaan teknis bintara komlek KRI tersebut kepada Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan yang mewakili Panglima Kolinlamil di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (25/5).

Askomlek mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan tentang penyelenggaraan dan operasional sistem komunikasi KRI guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme bintara komunikasi KRI sebagai pengawak/operator alkomlek di KRI.

”Pesatnya perkembangan teknologi militer saat ini, membuat Komunikasi dan Elektronika menjadi tumpuan dalam menentukan suatu keberhasilan setiap pelaksanaan kegiatan operasi. Untuk itu, tujuan kegiatan ini meningkatkan kemampuan dan profesionalisme bintara komunikasi KRI sebagai pengawak/operator alkomlek di KRI, “ jelasnya.

Kegiatan yang bertemakan “Melalui Penyelenggaraan Bintek Bakom KRI tahun 2021 Kita Tingkatkan Kemampuan Pengawak Alkomlek yang Handal dan Profesional guna mendukung Operasi dan Latihan TNI AL” ini berlangsung selama dua minggu yang diikuti oleh 40 personel.

Tercapainya tingkat pengetahuan dan keterampilan personel pengawak alat komunikasi dalam melaksanakan tugas serta tercapainya tingkat kesiapan gelar sistem dan alat komunikasi elemen Kolinlamil yang dimiliki saat ini maupun yang akan datang, serta terevaluasinya buku-buku petunjuk tentang Komunikasi dilingkungan TNI AL dengan situasi yang berkembang di lapangan merupakan tujuan yang harus diraih.

Pembinaan teknis bintara komlek adalah salah satu pembinaan personel yang bertujuan untuk menjadikan prajurit Kolinlamil yang handal, tangguh dalam teknologi komunikasi. Hal ini juga sejalan dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bidang Penyelarasan doktrin, OpsLat dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptif terhadap dinamika situasi terkini.(Dispen Kolinlamil).

No More Posts Available.

No more pages to load.