Tingkatkan Sinergitas, Yonif 725/Woroagi Hadiri Rapat Dan Olah Raga Bersama Di Sat Brimobda Sultra

oleh -544 views

 

Terus tingkatkan sinergitas TNI-Polri di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), Batalyon Infanteri 725/Woroagi turut serta menghadiri rapat perencanaan kegiatan latihan bersama Search And Rescue (SAR) dan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Hal tersebut diungkapkan oleh Pgs. Perwira Seksi (Pasi) Intel Yonif 725/Woroagi Letda Inf Fiqi Istiandara, S.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Mako Yonif 725/Woroagi Ranomeeto, Kab. Konawe Selatan (Konsel), Sultra. Minggu, (28/3/2021).

Dikatakan Pgs. Pasi Intel Yonif 725/Woroagi, Sabtu, (27/3/2021), 3 (Orang) Perwira Yonif 725/Woroagi yang dipimpin oleh Pasi Ops Yonif 725/Woroagi Lettu Inf Alfian mengikuti rapat latihan bersama SAR dan penanganan Karhutla di Mako Brimob Polda Sultra, Kendari, Sultra.

“Pada rapat tersebut, rencananya akan dilaksanakan latihan SAR bersama pada 5 April, kemudian latihan bersama penanganan Karhutla akan dilaksanakan pada 6 April. Dua kegiatan latihan ini akan dilaksanakan di wilayah Pantai Moramo,” ungkap Fiqi.

“Guna menambah kekompakan dan mempererat tali silaturahmi, usai melaksanakan rapat, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan menembak dan olahraga bersama,” lanjutnya.

Dalam kegiatan rapat dan olahraga ini dihadiri oleh Tri Matra TNI diantaranya 2 Orang Perwira Lanal Kendari, 3 Orang Perwira Lanud Halu Oleo dan juga 5 orang Perwira Sat Brimobda Sultra.

728×90 Leaderbord

Dilain tempat, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 725/Woroagi Mayor Inf Muhammad Amin, S.IP., menyambut baik rencana kegiatan latihan gabungan SAR dan Karhutla yang digalakan oleh Sat Brimobda Sultra.

“Mengingat bahwa saat ini di wilayah Sulawesi Tenggara curah hujan masih tinggi, sehingga perlu adanya mengaktifkan kembali Personel SAR di masing-masing satuan baik TNI maupun Polri,” kata Muhammad Amin.

“Begitupun juga dengan latihan penanganan Karhutla, dalam kesempatan itu kita harus menyamakan persepsi dalam melaksanakan tugas penanganan Karhutla yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi pada musim kemarau,” lanjutnya.

Lebih lanjut, pria berpangkat Mayor ini berharap dengan adanya latihan gabungan ini juga dapat meningkatkan Sinergitas TNI-Polri khususnya di Wilayah Sultra, serta meningkatkan kesiapsiagaan seluruh peronel dalam menghadapi dan mengatasi kemungkinan adanya terjadi bencana. *(28/3/2021).*