Tips Bagaimana cara menanggulangi hal – hal yang dapat merusak hubungan dari dalam.

oleh -359 views

Tanpa disadari banyak hal yang dapat merusak hubungan dan hal tersebut bukan berasal dari luar melainkan dari dalam hubungan itu sendiri. Dan hal-hal yang merusak hubungan ini sering kali tak nampak secara jelas bahkan sulit melihatnya sebuah tanda yang tidak sehat dalam hubungan. Dan inilah beberapa hal yang dapat merusak hubungan dari dalam.

1. Meremehkan pasangan

Seiring waktu, prioritas pasangan bisa saja berubah. Bahkan hubungan yang bahagia dan puas bisa menjadi busuk ketika mulai menganggap remeh pasangan. Ketika meremehkan pasangan, dirimu bahkan tidak melihat kualitasnya yang awalnya membuatmu jatuh cinta bertahun-tahun yang lalu. Untuk hubungan yang bahagia, dirimu harus terus membuktikan cinta dan penghargaan satu sama lain.

2. Menyimpan dendam

Alasan lain yang memainkan peran penting dalam menghancurkan hubungan adalah menyimpan dendam. Percaya atau tidak, dirimu tidak bisa menjalani hidup bahagia dengan seseorang didendami. Saling memaafkan sangat penting untuk memiliki hubungan yang hebat. Ketahuilah bahwa berbuat salah adalah manusiawi. jika dirimu tidak bisa membiarkan semuanya berjalan bahkan setelah mereka meminta maaf, dirimu tidak akan pernah bisa bahagia dalam hidup.

3. Menumpuk emosi negatif

Jika cenderung menumpuk emosi negatif, maka percayalah, hubungan yang bahagia adalah impian yang jauh. Tidak ada hubungan yang mudah di dunia ini, bahkan belahan jiwa yang sejati mungkin mengalami periode pergolakan, konflik, dan bahkan perselingkuhan. Tetapi dengan cinta dan perhatian satu sama lain, dirimu akan  dapat menghadapi situasi apa pun. Sementara menimbun emosi negatif hanya akan menumbuhkan kepahitan, cemburu, dan kecemasan. Jadi lebih baik membicarakannya dan selesaikan dengan pasangan.

4. Mengabaikan kebutuhan pasangan

Tidak ada hubungan yang dapat berhasil dengan sukses jika dirimu hanya peduli pada diri sendiri dan kebutuhanmu. Semua hubungan yang sukses di dunia didasarkan pada rasa kompromi dan kolaborasi. Setiap individu harus mempertimbangkan kebutuhan pasangan mereka dan menempatkan mereka di atas kebutuhan mereka sendiri. Orang yang cenderung mengutamakan kebutuhannya sendiri tidak akan pernah bisa memiliki hubungan yang sehat.

5. Meragukan pasangan

Orang yang cenderung meragukan pasangannya tidak akan pernah bisa berkembang dalam suatu hubungan. Kepercayaan adalah salah satu bagian terpenting dari hubungan yang sehat. Jika kepercayaan hilang, tidak ada yang bisa dilakukan. Coba pikirkan berapa lama seseorang bisa membenarkan integritasnya. Meragukan pasangan hanya akan menciptakan kehampaan dalam hubungan yang tidak mudah diselesaikan.

Selain beberapa tanda di atas, ada juga hal-hal lainnya yang dapat merusak hubungan, seperti bersikap difensif, terlalu posesif, membatasi pasangan, mendominasi hubungan dan terlalu banyak menuntut.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.