Tips Banyak hal dalam hidup yang terjadi di luar rencana

oleh -441 views

Banyak hal dalam hidup yang terjadi di luar rencana. Bahkan banyak harapan yang tak bisa jadi realita atau kenyataan. Kadang masalah kehidupan membuat kita terjatuh dan terperosok dalam, membuat kita babak belur. Namun, kita tetap dituntut dan perlu tetap berusaha berdiri di atas kaki sendiri.

Mampu berdiri di atas kaki sendiri, kualitas ini perlu kita miliki. Menjadi perempuan yang mampu berdiri di atas kaki sendiri, tidak mudah tapi kita perlu mengupayakannya. Penting untuk bisa menjadi perempuan yang mandiri dan tangguh hadapi berbagai keadaan yang ada.

1. Hidup Tak Selalu Mudah untuk Dijalani

“Don’t be the girl who fell. Be the girl who got back up.” Jenette Stanley

Tak semua hal mudah untuk dihadapi dan diatasi sendiri. Begitu banyak hal yang terjadi di luar dugaan. Bahkan ada hal-hal yang terjadi di luar ekspektasi diri. Tak hanya itu saja, kadang yang kita usahakan tidak terjadi sesuai keinginan. Kalau kita tak terbiasa berdiri di atas kaki sendiri, kita akan mudah terpuruk dan putus asa.

2. Tidak Setiap Saat Kita Bisa Mendapat Bantuan Orang Lain

Tidak setiap saat dan setiap waktu kita akan selalu mendapat bantuan dari orang lain. Ada saat-saat satu-satunya orang yang bisa kita andalkan adalah diri sendiri. Tidak setiap saat kita bisa mengandalkan dan menunggu orang lain untuk membantu kita. Kalau kita hanya menggantungkan hidup kita dengan orang lain, kita tak akan bisa ke mana-mana. Hidup pun jadi cuma jalan di tempat saja. Jadi, mengandalkan diri sendiri adalah bekal penting untuk bisa bertahan hidup.

3. Berdiri di Atas Kaki Sendiri Meningkatkan Kemandirian

Kita bisa lebih percaya diri dengan memiliki kemampuan berdiri di atas kaki sendiri. Melansir laman lifehack.org, tingginya rasa percaya diri memberi sudut pandang positif terhadap diri sendiri. Dengan rasa percaya diri yang tinggi ini, kita tak mudah merasa putus asa atau menyerah ketika dihadapkan pada situasi sulit. Sehingga kita tak mudah putus asa ketika dihadapkan pada sebuah persoalan yang tak pernah kita duga sebelumnya.

4. Lebih Mudah Terhindar dari Situasi Toxic

Tidak pernah ada keinginan apalagi harapan untuk terjebak dalam situasi toxic, entah itu dalam persoalan hubungan, pekerjaan, atau aspek kehidupan lainnya. Hanya saja kita tak bisa mengendalikan semua hal. Misalnya, seseorang yang kita anggap baik ternyata adalah sosok yang toxic. Kalau kita tak punya kemampuan untuk berdiri di atas kaki sendiri, kita akan makin sulit melepaskan diri darinya. Saat kita bisa lebih mandiri, setidaknya kita bisa lebih tegas dalam mengambil sikap karena kita tahu kita punya kemampuan untuk menjadi pribadi yang lebih kuat.

5. Mudah Mendapat Kebebasan yang Diinginkan

Tentu saja kebebasan yang disertai tanggung jawab, ya. Perempuan yang bisa berdiri di atas kakis sendiri biasanya memiliki kebebasan sendiri. Kebebasan dalam membuat pilihan dan kebebasan dalam menjalani kehidupan. Ada kenyamanan hati yang bisa diperoleh dengan kebebasan yang dimiliki ini. Kebahagiaan pun bisa diperoleh dengan lebih mudah.

Semoga Sahabat Fimela sekalian bisa menjadi perempuan yang mandiri dan berdiri di atas kaki sendiri, ya. Semoga setiap persoalan dan masalah yang hadir bisa menempa mental kita untuk menjadi pribadi yang lebih kuat lagi ke depannya.

No More Posts Available.

No more pages to load.