Tips Lebih Rileks dalam Berhubungan Intim dengan Suami

0 40

Merasa tertekan atau tidak tenang saat berhubungan intim bisa disebabkan oleh berbagai hal. Penting untuk mengetahui akar masalah dan penyebabnya agar bisa mendapatkan solusi dan jalan keluar yang tepat. Selain itu, ada beberapa tips dasar yang bisa dicoba agar lebih rileks dalam berhubungan intim.

Ada baiknya memang kita perlu mengomunikasikan rasa cemas kita pada suami. Komunikasi yang jujur dan terbuka bisa membantu kita lebih rileks. Selain itu, beberapa tips ini juga bisa dicoba agar bisa lebih rileks saat berhubungan intim dengan suami.

1. Bersikap Lebih Realistis dalam Berekspektasi

Saat pertama kali berhubungan intim dengan suami, mungkin kita tak langsung serta merta bisa mendapatkan keintiman. Mungkin ada rasa canggung dan malu. Hal ini lumrah terjadi. Ada baiknya untuk tak berekspektasi atau berharap terlalu tinggi. Tak perlu terburu-buru, nikmati saja momen kebersamaan yang ada.

2. Utarakan yang Tidak Diinginkan

Dilansir dari marriage.com, kita tetap punya hak untuk berkata tidak atau menolak hal-hal yang tak kita suka dalam berhubungan intim. Bila ada sesuatu atau hal yang membuat kita merasa tak nyaman saat berhubungan intim, coba utarakan dan berkata jujur. Dengan cara ini pula, pasangan kita bisa lebih mudah menyesuaikan dirinya untuk membuat kita lebih nyaman.

3. Nikmati Momennya

Tarik napas dalam dan fokuslah pada momen yang terjadi saat ini. Tak perlu disibukkan atau terlalu membebani diri dengan apa yang perlu dilakukan selanjutnya. Ikuti apa yang diinginkan tubuhmu. Daripada tertekan dengan keinginan untuk bisa segera mencapai orgasme, cobalah untuk fokus pada setiap momen yang sedang dinikmati bersama.

4. Maksimalkan Foreplay

Untuk bisa lebih nyaman dan membangun ritme yang pas dalam berhubungan intim, penting untuk memaksimalkan foreplay. Foreplay bisa dilakukan melaluia ciuman, sentuhan, dan desahan. Saat sudah merasa lebih nyaman dan saraf-saraf kita tak lagi tegang, maka hubungan intim bisa memberi rasa rileks dengan sendirinya.

Semoga tips-tips di atas bermanfaat untukmu, ya. Pastinya selalu komunikasikan hal ini dengan pasangan juga supaya bisa sama-sama merasa nyaman saat berhubungan intim.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ