Tips untuk membersihkan lemak membandel Saat Anda Membersihkan Peralatan Dapur Anda

oleh -366 views

Lebaran biasanya menjadi momen untuk bertemu bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Dan biasanya rangkaian acaranya diisi dengan bersilaturahmi dan makan-makan. Makanan yang biasanya disajikan saat lebaran mulai dari opor, lontong sayur, gulai, sambal, sate dan masih banyak lagi. Tetapi, karena rata-rata masakan saat lebaran banyak yang berminyak, bisa membuat kerepotan saat mencuci peralatan dapurnya.

Jadi, berikut ini ada beberapa tips untuk membersihkan lemak membandel Saat Anda Membersihkan Peralatan Dapur Anda :

1. Rendam peralatan dapur

Jika terdapat noda atau lemak membandel pada peralatan dapur, daripada menyikatnya dengan keras atau menggunakan bahan-bahan penggosok yang keras yang bisa merusak peralatan dapur. Sebaiknya rendam terlebih dahulu peralatan dapur yang kotor. Gunakan 2-3 sendok sabun cuci piring dan larutkan dalam air, kemudian gunakan untuk merendam peralatan dapur selam 10-15 menit. Setelah itu, cuci peralatan dapur seperti biasa.

2. Gunakan air hangat

Air hangat juga memiliki fungsi yang digunakan untuk membersihkan alat masak anti lengket dan lebih mudah untuk mengangkat lemak. Caranya pun cukup mudah, yakni tinggal merendam alat masak dengan air hangat yang dicampur dengan sabun cuci piring. Setelah itu biarkan sebentar dan gosok peralatan masak menggunakan spon seperti biasa.

3. Lemon dan cuka

Sifat asam lemon dan cuka sangat ampuh untuk menyingkirkan lemak dan noda minyak pada peralatan masak. Setelah piring, wajan, dan sendok dicuci dengan air dan sabun, tuangkan cuka dan air lemon dengan perbandingan yang sama. Aplikasikan campuran ini pada peralatan masak, diamkan sebentar dan bilas dengan air hangat. Selain lebih mudah mengangkat lemak, campuran lemon dan cuka juga bisa menghilangkan bau rempah dan amis pada peralatan masak.

4. Gunakan baking soda

5. Gunakan garam

Garam juga bisa menghilangkan lemak karena sifatnya yang kesat dan tekstur yang abrasif. Ambil garam secukupnya, kemudian gosokkan pada peralatan dapur yang berlemak. Diamkan sebentar hingga senyawa garam bekerja. Setelah itu, bilas peralatan masak seperti biasa menggunakan sabun cuci piring.

No More Posts Available.

No more pages to load.