TMMD Ke 110 Sulap Semak Belukar jadi Jalan Idaman Warga Di Natuna

oleh -117 views

 

Natuna – Terabas ilalang warga Desa Sungai Ulu bakal jadi kenangan, karena hal hal ini tidak akan terjadi lagi di masa yang akan datang. dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Teritorial Kodim 0318/Natuna, Kamis (4/03/2021).

TMMD kali ini yang ke 110 di TA 2021 yang diprogramkan Dansatgas TMMD Kodim Natuna Letkol Arm Asep Ridwan S.H.M.Han., kepada media mengatakan, Bahwa di TMMD tahun ini melakukan beberapa kegiatan baik fisik dan non fisik. ” TMMD Ke 110 kali ini ada sasaran Fisik dan non fisik, diantaranya pembangunan Jalan sepanjang 2000 meter dengan lebar 9 meter di Dusun Sebayar Desa Sungai Ulu menuju Desa Selemam ” terangnya.

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan jika kegiatan itu merupakan kegiatan fisik, selain itu akan ada tambahan kegiatan. ” Ada tambahan kegiatan fisik, membangun mushola, pos kampling dan pembangunan pipa saluran air dari gunung setempat ” sambungnya.

Selain sasaran fisik ada sasaran Non fisik diantaranya penyuluhan baik Hukum, kesehatan, perikanan, KB, pertanian, wawasan kebangsaan, narkoba dan pariwisata (Geopark Natuna). Dansatgas berharap kegiatan TMMD dapat meningkatkan kesejahteraan perekonomian rakyat khusunya di Kabupaten Natuna.