TNI AL Bantu Evakuasi Korban Banjir di Pekalongan Kota

oleh -134 views

 

Banjir setinggi pinggang orang dewasa di Pekalongan membuat rumah warga terendam dan aktifitas menurun, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, melalui jajaran Lanal Tegal melakukan evakuasi korban banjir di wilayah Desa Mulyorejo Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan, dengan mengerahkan personel Lanal serta Pos TNI AL Pekalongan, pada Senin (8/02).

Di Desa Mulyorejo TNI AL bekerjasama dengan institusi terkait, melaksanakan evakuasi korban banjir yang terjebak di dalam rumah, diangkut dengan perahu karet TNI AL dan dibawa menuju daerah yang lebih aman ke wilayah pengungsian dengan menggunakan kendaraan truk dari TNI AL.

“Pada masa musim penghujan ini beberapa daerah terkena banjir, salah satunya Pekalongan. Prajurit Lanal Tegal serta Pos TNI AL Pekalongan Kota, telah dikerahkan kelapangan bersama dengan unsur Pemerintah Daerah, BPBD Pekalongan, Polri, relawan serta masyarakat untuk bahu-membahu membantu evakuasi warga”. Ungkap Komandan Lanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr. Hanla., CHRMP.

Respon cepat ini juga merupakan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada jajaran TNI AL, untuk bergerak cepat terhadap kondisi bencana alam yang terjadi wilayah tanah air.