TNI AL Berangkatkan 37 Truk Bantuan Kemanusiaan dari Surabaya

oleh -217 views

 

Sebanyak 37 Truk berisikan bantuan kemanusiaan dari Posko “TNI AL Peduli dan Berbagi” Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, diberangkatkan menuju Nusa Tenggara Timur, Sabtu (10/04), bertempat di Koarmada II TNI AL, Surabaya. Dalam kesempatan ini, secara simbolis Komandan Lantamal V Laksamana Pertama (Laksma) TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc., Sc., menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada Pangkoarmada II yang diwakili oleh Inspektorat Koarmada II Laksma TNI Arief Muhtarom, S.E., M.SI.(HAN), C.Fr.A, untuk diberangkatkan dengan KRI Semarang-594.

Diungkapkan oleh Inspektorat Koarmada II Laksma TNI Arief Muhtarom bahwa, Ini adalah keberangkatan gelombang kedua, dimana pada hari Senin lalu pasca terjadi bencana, TNI AL melalui Posko Bantuan Kemanusiaan Lantamal V telah memberangkatkan paket bantuan gelombang pertama menggunakan KRI Oswald Siahaan-354.

Dalam acara pemberangkatan bantuan ini, turut hadir seluruh perwakilan masyarakat, dan elemen lainnya yang memberikan bantuan kemanusiaan termasuk Wali Kota Surabaya Bapak Eri Cahyadi, sekaligus mengapresiasi langkah cepat dari TNI AL yang sigap dan tanggap dalam membantu para korban bencana di wilayah NTT.

“Pemerintah Kota Surabaya memiliki Surabaya Peduli. Bantuan telah terkumpul, namun kami bingung ingin menyalurkannya seperti apa. Ketika bertemu Komandan Lantamal V, Alhamdulillah melalui posko kemanusiaan TNI AL peduli dan berbagi maka bantuan yang telah terkumpul itu dapat kami salurkan”.

Sejak terjadi bencana karena Siklon Tropis Seroja di wilayah NTT pekan lalu, TNI AL melalui Lantamal V dalam hal ini Staf Potensi Maritim (Spotmar) langsung merespons cepat kondisi tersebut dengan menyiapkan Posko untuk mengumpulkan bantuan kemanusiaan dari berbagai pihak.

“Posko Lantamal V berlokasi di Pertokoan Jala Jaya, JL Sarwa Jala No.2, Semampir Surabaya. Terbuka selama 24 jam untuk melayani masyarakat yang akan memberikan sumbangan kemanusiaan bagi wilayah yang mengalami bencana alam, khususnya yang saat ini menimpa NTT”, kata Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal V, Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, S.E., M. Tr. Hanla, selaku Komandan Satgas Posko Bantuan Kemanusiaan Lantamal V.

No More Posts Available.

No more pages to load.