TNI AL Beri Apresiasi Prajurit KRI Penyelamat Bocah di Laut

oleh -107 views

 

Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Prajurit KRI Sembilang-850 yang menemukan seorang bocah yang terapung-apung di tengah laut di Perairan Kepulauan Seribu pada Jumat pekan lalu.

Apresiasi dan penghargaan berupa piagam dan tali asih diberikan bertepatan dengan pelaksanaan inspeksi ke unsur KRI yang akan mengikuti manuver lapangan Latihan Puncak TNI AL Armada Jaya XXXIX/2021 di Dermaga JICT II, Tanjung Priok Jakarta Utara. Senin (21/6/21).

Sebelumnya, KRI Sembilang-850 yang dikomandani Mayor Laut (P) Nanang Khunaifi behasil menemukan dan menyelamatkan Ridho Ilhami (14), pelajar asal Pulau Harapan Kepulauan Seribu yang terapung-apung di tengah laut diduga terjatuh dari speed boat yang membawanya dari Kronjo Banten menuju Pulau Harapan. Ridho berusaha mengapung selama 3 jam sampai akhirnya ditemukan KRI Sembilang-850 yang sedang melaksanakan patroli di perairan tersebut.

TNI Angkatan Laut melalui Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal), Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., mewakili Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M juga memberikan apresiasi dan tali asih kepada bocah bernama Ridho tersebut atas ketangguhan mental dan keberaniannya sehingga mampu bertahan selama kurang lebih 3 jam di tengah laut. Ridho hadir menerima tali asih di hanggar helly KRI Semarang-594 didampingi kedua orang tua dan adiknya.

KRI Sembilang-850 merupakan salah satu unsur KRI Lantamal XII Koarmada I yang saat ini tengah melaksanakan operasi pengamanan ALKI I dibawah komando Guspurla Koarmada I.

Pangkoarmada I, Laksda TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M. mengapresiasi kinerja prajurit KRI Sembilang-850 atas dedikasi dalam pelaksanaan tugas. Pangkoarmada I juga kembali menyampaikan bahwa “sudah selayaknyalah keberadaan kita sebagai TNI AL dapat memberikan manfaat bagi lingkungan, bagi masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran unsur patroli TNI AL di perairan Yurisdiksi Nasional,” tegasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.