TNI AL BERSAMA BPBD PROV BANTEN SELENGGARAKAN LATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM DITENGAH WABAH PANDEMI COVID 19 TAHUN 2021

oleh -647 views

 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banten Letkol Laut (P) Budi Iryanto, M. Tr. Hanla menghadiri kegiatan Latihan Penanggulangan Bencana Alam di tengah Pandemi antara TNI Angkatan Laut bersama BPBD Provinsi Banten di Lapangan Pordam Desa Sindang Laya Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang. (Rabu, 31/03/21)

Kegiatan Latihan Penanggulangan Bencana di Masa Pandemi Covid- 19 Tahun 2021 ini dalam rangka antisipasi menghadapi kejadian bencana alam yang terjadi diwilayah juga menyusun rencana kontijensi bencana Tsunami tentang penetapan dan penyusunan siapa berbuat apa sebagai antisipasi terjadinya bencana gempa yang berpotensi Tsunami. Selain itu kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional yang akan di peringati tanggal 26 April mendatang.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kolonel Laut (P) Budi Mulyadi (Kasubdis Progla Dispotmar Mabesal) selaku Tim Wasev Kegiatan Latihan dan Ka BPBD Prov Banten, Basarnas Prov Banten, unsur satuan TNI/POLRI, Stakeholder terkait serta masyarakat dari 7 Desa di Kecamatan Cinangka, Kab. Serang, Pramuka Saka Bahari dan Pramuka Peduli Kwarda Banten.

Dalam pelaksanaan rangkaian latihan yang tetap melaksanakan Prokes Covid-19 yang ditetapkan pemerintah, dilaksanakan penanaman 1000 pohon bibit mangrove di Pantai Hotel Acacia sebagai bentuk pencegahan terhadap abrasi pantai dan pembagian 200 paket sembako yang di berikan kepada Masyarakat Kec. Cinangka, Kab. Serang.