TNI AL Bersama Unsur TNI-POLRI Serta PT Pelindo II Melaksanakan Vaksinasi Massal di Pelabuhan Tanjung Priok

oleh -123 views

 

Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M. menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Sigit Listyo Prabowo yang didampingi Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., di Terminal Penumpang Pelabuhan Nusantara Tanjung Priok, Jakarta Utara. Rabu (23/6/2021).

Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri yang didampingi Kasal dalam rangka meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal bagi masyarakat Jakarta khususnya Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dalam keterangan persnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa target vaksinasi Massal yang dilaksanakan oleh TNI-Polri hari ini adalah sebanyak 2000 orang dan akan dilaksanakan setiap hari.

Vaksinasi tersebut merupakan kerja sama antara Kementerian Kesehatan, TNI-Polri dan Pemerintah Daerah serta PT. Pelindo II. Diharapkan melalui vaksinasi massal ini dapat mempercepat pencapaian herd immunity di wilayah Tanjung Priok dan dapat terwujud program pemerintah menuju Indonesia sehat dan bebas Covid-19.

Kegiatan serupa akan terus dilaksanakan di beberapa pelabuhan seperti, Tanjung Mas, Tanjung Perak dan pelabuhan lainnya di Indonesia.

“Melalui vaksinasi yang dilakukan di areal pelabuhan ini, diharapkan agar seluruh warga pelabuhan dapat terhindar dari Covid-19 sehingga tidak mempengaruhi kegiatan bongkar muat yang menjadi aktifitas keseharian di Pelabuhan” ungkap Panglima TNI

Dalam pelaksanaan Vaksinasi massal di Pelabuhan Tanjung Priok, TNI AL melibatkan puluhan vaksinator dari Diskesal, RSAL dan Dinas Kesehatan (Diskes) Kotama. Dinas Kesehatan Komando Armada I (Diskes Koarmada I) sendiri, selain menerjunkan vaksinator dan pendukung, juga mengerahkan Ambulance guna mendukung pemantauan/evakuasi pasca imunisasi.

No More Posts Available.

No more pages to load.