TNI AL dan Pemprov Jatim Renovasi 132 Rumah di Pesisir Jatim

oleh -51 Dilihat

 

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah merampungkan renovasi 132 Rumah Warga Masyarakat yang berada di wilayah pesisir Jawa Timur, dalam Program Karya Bakti TNI AL Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) 2021. Program tersebut resmi ditutup oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi., M.Tr. (Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP, di Desa Labuhan, Brondong, Lamongan, Jawa Timur, Kamis (6/1).

“Ini merupakan wujud sinergitas TNI AL dengan Pemprov Jatim dalam memperbaiki tempat tinggal masyarakat pesisir, sehingga terciptanya kemanunggalan TNI AL dengan rakyat”, ungkap Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono.

Dalam kesempatan ini juga Komandan Lantamal V mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi yang terlibat, sehingga Karya Bakti TNI AL dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang direncanakan. “Kita semua berharap program ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya”, tandas Komandan Lantamal V.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, S.E., M.Tr.Hanla., juga menyampaikan bahwa pelaksanaan penutupan Rutilahu 2021 di Kab.Lamongan dikarenakan pada tahun 2022 ini, wilayah tersebut juga akan dijadikan sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN) oleh Lantamal V.

“Terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada TNI AL dan Provinsi Jatim atas pelaksanaan Karya Bakti Rutilahu, kegiatan ini sangat membantu dalam menciptakan kesejahteraan bagi masyaraka, kami berharap program Rutilahu dapat terus berjalan pada tahun-tahun kedepan”, ungkap Bupati Lamongan Bapak Yuhronur Efendi.

Dalam Rutilahu 2021, sejumlah 132 rumah di pesisir Jatim yang telah direnovasi terdiri dari, 47 unit rumah di Kabupaten Pacitan, 50 rumah di wilayah Kabupaten Gresik, dan 35 Rumah di Kabupaten Lamongan. Program tersebut dilaksanakan pengerjaannya sejak 18 Oktober hingga 23 Desember 2021.

No More Posts Available.

No more pages to load.